Pemdes Rantau Gedang Berikan Beras Bagi Peserta Vaksin

Pemdes Rantau Gedang Berikan Beras Bagi Peserta Vaksin
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SINGKIL
Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat dan mendukung program vaksinasi untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19, Pemerintah Kampung Rantau Gedang, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, dibawah pimpinan Pj. Kades Irwansyah Rizal, melakukan terobosan dengan memberikan beras kepada warga sebagai peserta vaksin, dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan, Sabtu (9/10/2021)

Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya menarik antusias masyarakat untuk bervaksin, ditengah masa pandemi covid-19 yang belum berakhir ini, ucap Pj. Kades Rantau Gedang, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Irwansyah Rizal.

Bagi setiap warga Desa Rantau Gedang yang datang menjadi peserta vaksinasi diberikan beras sebanyak 5 kilogram. Hal tersebut bukan semata beretorika, namun suatu bentuk kepedulian Pemdes terhadap masyarakatnya yang hadir sebagai peserta vaksinasi,

Kades Rantau Gedang, Singkil, yang terlihat muda dan energik itu mengatakan, untuk anggaran dana beras yang diberikan kepada masyarakat peserta vaksinasi tersebut bersumber dari dana PPKM Desa setempat.

Sementara menurut informasinya, dari 116 Desa yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, baru hanya Pemerintah Desa Rantau Gedang, Singkil, yang memberikan hadiah beras bagi masyarakat peserta vaksinasi covid-19 melalui dana PPKM Kampung setempat.

Tidak hanya itu, bentuk kepeduliannya, pihak Pemdes Rantau Gedang, juga menyalurkan bantuan beras tersebut langsung kerumah warga yang telah terdata dan divaksin diposko vaksinasi desa setempat.

Ia mengungkapkan, dengan dilaksanakannya vaksinasi massal di Desa Rantau Gedang tersebut, diperkirakan sudah 85 persen warga yang dipimpinnya itu mendapat vaksin covid-19.

Hal senada dikatakan Ketua BPKamp Rantau Gedang, Singkil, M.Sabir, antusias warga desa setempat mengikuti vaksinasi dinilai tinggi.

“Vaksinasi di Desa Rantau Gedang sudah mencapai lebih separuh populasi. Kita terus bekerja keras untuk mencapai kekebalan komunal,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Dengan begitu diharapkan, ancaman penularan virus akan tertangkal, supaya wabah virus Corona atau COVID-19 segera berakhir.(MR/ESP)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.