Gawat Diduga Mau Culik Anak, Wanita Lulusan SKM Palsu Ini Diamankan Warga

Gawat Diduga Mau Culik Anak, Wanita Lulusan SKM Palsu Ini Diamankan Warga
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIAK – Seorang wanita bernama Halimah (35) warga Jalan Melati 14, Desa Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, diamankan warga Desa Pinang Sebatang Timur, Minggu (3/10) sekira pukul 12.30 WIB.

Ketua RT 04 RK 06 Kampung Pinang Sebatang Timur, Alim Mustafa menyampaikan bahwa warga setempat menaruh curiga bahwa ada seorang wanita yang mengatasnamakan LPKI atau Lembaga Peduli Kesehatan Indonesia, dengan tujuan sosialisasi atau penyuluhan kanker.

“Ada warga melaporkan kekita, bahwa anak-anak ketakutan, ada orang asing yang bertanya bahwa nanya alamat gereja dan masjid. Karena, alamat tersebut menjadi lokasi penyuluhan,” kata Alim.

Lanjut kata RT setempat, warga di sekitar lokasi menjadi resah, dikarenakan diduga akan terjadi tindakan penculikan anak.

“Sudah itu karena maraknya hal-hal yang nggak diinginkan maka kita berinisiatif diamankan dua orang yakni Halimah dan rekannya Peryn, warga yang sama di Kampar,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata RT setempat, keduanya diamankan warga dikarenakan rasa curiga bahwa pernah terjadi aksi penculikan anak di kawasan tersebut beberapa tahun lalu.

“Ya karena curiga saja kita amankan. Setelah itu mereka ngga ada koordinasi dengan pemerintah setempat,” sambungnya.

Hasil investigasi oleh salah seorang petugas Kepolisian Sektor Tualang Bripka Jumi Sihombing menyampaikan bahwa oknum yang diamankan bukan merupakan kelulusan SKM atau Sarjana Kesehatan Masyarakat.

“Ya saya dipanggil oleh RT, dan saya tanyai ke yang bersangkutan. Dan kita temukan bahwa pengakuan dari Halimah bahwa dia bukanlah lulusan SKM seperti yang disampaikan sebelumnya ke warga,” pungkas Jumi Sihombing. (MR/RED)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.