Klinik Vinca Rosea Berikan Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD Gampong Cot Trieng

Klinik Vinca Rosea Berikan Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD Gampong Cot Trieng
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Dalam upaya mendukung program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ka 112 TA 2021 di wilayah Kodim 0103 Aceh Utara, Klinik Vinca Rosea bersama Bang Azhari Foundation memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat di Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Rabu (15/9/2021).

Pimpinan Klinik Vinca Rosea, Azhari kepada mengatakan, pengobatan massal tersebut merupakan agenda rutin Bang Azhari Foundation dan Klinik Vinca Rosea guna membantu masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis.

“Sebelumnya, kita juga telah meluncurkan home visit pengobatan gratis di masa pandemi COVID-19,” katanya.

Azhari menambahkan di masa pandemi COVID-19 ini masyarakat banyak yang takut berobat ke rumah sakit, klinik kesehatan dan fasilitas kesehatan lainnya.

“Jadi kita menjemput bola dan Gampong Cot Trieng ini memang salah satu wilayah yang kita sasar. Kebetulan sekali, berbarengan dengan kegiatan TMMD Kodim 0103 Aceh Utara sehingga kita berbaur dan membuat satu posko pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut Azhari, animo masyarakat mengikuti pengobatan massal secara gratis cukup tinggi dan kegiatan tersebut juga diikuti oleh warga di beberapa desa lainnya di Kecamatan Muara Satu.

“Dalam pengobatan massal ini, kita memprioritaskan kepada kaum lanjut usia atau lansia,” ujar Azhari.

Sementara itu, Kepala Desa Cot Trieng Abdul Gani mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis tersebut sangat membantu warganya, karena tidak perlu menempuh jarak yang lumayan jauh untuk pergi ke fasilitas kesehatan.

“Karena animo masyarakat yang sangat tinggi, kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan. Rata-rata yang mendaftar ini kaum lansia dengan berbagai keluhan penyakit,” sebut Abdul Gani.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.