Dua Kali Berganti Camat Tg Beringin, Rumdis Camat Tetap Kosong

Dua Kali Berganti Camat Tg Beringin, Rumdis Camat Tetap Kosong
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Tidak diketahui pasti penyebab rumah dinas camat yang berlokasi di Jalan Pahlawan Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hingga kini masih kosong.

Padahal sudah dua kali berganti Camat Tanjung Beringin gedung tersebut tidak pernah di tempati sehingga terlihat kumuh tidak terawat.

Meski saat ini pagar depan dan gedung tersebut di hiasi dengan cat berwana putih namun sisi kiri kanan dan belakang gedung tersebut terlihat berwarna hijau kuning yang merupakan warna asli khas Serdang Bedagai yang telah tekupas dan memudar.

Menurut pantauan awak media, Jumat (10/9/2021) kondisi gedung tersebut kini memprihatinkan pada sisi kiri dan kanan serta flafon (asbes) terlihat kupak kapik.

Ironisnya disekeliling halaman pada samping dan belakang gedung itu ditumbuhi rumput liar dan sampah yang berserak. Selain itu lokasi tersebut digunakan tempat lahan parkir pada setiap Pekan Jumat.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Camat Tanjung Beringin Elmiati, S.AP melalui pesan WhatsApp tidak dijawab.

Masyarakat Tanjung Beringin berharap hendaknya pemerintah untuk mengambil sikap yang ektra dalam hal itu, sekaligus guna melestarikan kebudayaan sejarah karena gedung tersebut yang digunakan untuk rumah dinas camat merupakan bangunan yang besar dan bersejarah bagi masyarakat Tanjung Beringin, yang menurut informasi gedung itu di bangun pada tahun 1883 oleh kerajaan bedagai.(MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.