oleh

Abu Alex Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Pembakar Mobil Ketua YARA Langsa

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat YLBH Iskandar Muda Aceh- H M Ali Abusyah, Mengecam keras kasus pembakaran mobil milik Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kota Langsa, H.A.Muthalib Ibrahim, yang

dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Senin (20/9/2021) sekitar pukul 04.20 Wib, di Jl.Syiah Kuala Kota Langsa, Provinsi Aceh.

“Kejadian ini telah menodai perdamaian di Tanah Rencong, terhadap kekerasan atau teror yang doduga ini dilakukan oknum yang dibayar.

Sangat disesalkan masih ada OTK yang membuat teror di Aceh, ujar Abu Alex kepad media ini Selasa ( 21/9/2021.

Kami berharap pihak Kepolisian secepatnya mengungkap dan menangkap pelaku teror, ya kita percaya kepada polisi dan yakin pelaku pasti tertangkap.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini Kapolda Aceh yang baru, tidak akan mentolerir situasi dan kondisi Aceh di susupi oleh teroris, ini kerja teroris kalau teror dan ancam, apalagi sudah melakukan pembakaran, ini jelas kerjaan yahudi.

Apalagi, aksi teror tersebut dialamatkan kepada insan pers dan juga Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Karena itu, pihak berwenang agar dapat mengusut tuntas kasus tersebut dengan menyeret pelakunya dihadapan hukum,” ujar Abu Alex.

Sebagaimana diketahui, aksi teror dialami oleh insan pers atas nama H.A Muthalib Ibrahim yang juga menjabat sebagai Ketua YARA Langsa, dosen Fakultas Hukum
Unsam, yang juga Pemred Media Media Realitas, pada Senin 20 September 2021 sekitar pukul 04.20 Wib.

Mobil Harier milik korban dengan nomor polisi BK 88 WZ, dibakar orang tak dikenal menjelang shalat subuh.
Mobil yang sedang berada di garasi rumahnya itu, diperkirakan dibakar oleh dua orang tak dikenal, ujar Abu Alex.

Habis membakar keduanya melarikan diri, ke arah simpang 4 Remi Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Insya Allah dalam CCTV pelaku pembakar itu terlihat, menjadi petunjuk awal untuk polisi yang melacak kasus ini, polisi sudah kerja keras.

Sekarang polisi sedang menanganinya,” ungkap Ketua Yara Kota Langsa, H A Muthaleb Ibrahim, pagi tadi.

Dikatakan, pembakaran tersebut diketahuinya ketika ia bangun shalat malam, sekitar jam 4.00 pagi.

Saat itu tercium bau tak sedap, seperti ada karet yang terbakar, pada saat sedang shalat malam.

Lalu, A Muthallib keluar membuka pintu rumahnya. Begitu kaget ketika melihat mobil kesayangannya dalam kondisi terbakar.

“Saya langsung minta tolong, sehingga hanya bagian belakang yang parah,” jelas Taleb yang juga Pemimpin Redaksi Redaksi Media Realitas.

Ketika ditanya terkait motif apa hingga terjadinya peristiwa itu, Taleb mengaku selama ini dirinya secara pribadi tidak ada masalah dengan siapa pun. Namun ia menambahkan bahwa akhir-akhir ini memang banyak kasus yang sedang ditanganinya selaku Ketua Yara. “Kasusnya kini sudah ditangani polisi,” katanya.(MR/FAHRID)

Breaking News