oleh

Satlantas Polres Samosir Gelar Ops Patuh Toba 2021.

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Polres Samosir melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar razia Operasi (Ops) Patuh Toba di Jalan Nasional, Cinta Dame, Simanindo, Samosir.

Pelaksanaan Ops Patuh Toba 2021 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari kedepan yang dimulai Senin (20 September hingga 3 Oktober 2021).

Di hari pertama Polres Samosir melaksanakan gelar pasukan apel di Lapangan Apel Mapolres, Senin (20/9/2021), Pangururan Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon melalui Kasat Lantas AKP Syamsul Arifin Batubara menjelaskan bahwa kegiatan Ops Patuh Toba 2021 akan dimulai tanggal 20 sampai 3 Oktober 2021.

Dihelaskan dia, petugas akan melaksanakan razia dengan mengedepankan Humanis, Simpatik kepada masyarakat, dikarenakan masih situasi masa pandemi Covid-19.

“Dengan pelaksanaan Ops Patuh Toba 2021, petugas akan melakukan teguran kepada pengendara yang tidak memakai helm, dan akan disuruh pulang untuk menjemput, selanjutnya diperingati sekaligus dibagikan masker,”jekasnya.

Syamsul Arifin juga minta kepada seluruh anggota yang bertugas dilapangan selama Ops Patuh Toba 2021 agar mengedepankan giat preventif untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas serta pelaksanaan tugas lainnya tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka pencegahan Covid-19.

Setiap kegiatan Ops Patuh Toba 2021, meminta kepada masyarakat tetap mematuhi standart kendaraan, misalnya tidak memakai knalpot blong dan tidak menutup kemungkinan akan ditilang.

“Hingga sampai sore ini petugas sudah memberikan teguran kepada pengendara sebanyak 20 orang yang tidak memakai masker dan petugas langsung membagikan masker kepada pengendara,” ucap AKP Syamsul Arifin.

Selain itu, meminta masyarakat agar tetap memakai help apabila memakai kenderaan roda dua, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, katanya menutup. (MR/156)

Breaking News