Serius Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Razia Siang dan Malam.

Serius Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Razia Siang dan Malam.
Bagikan

 

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar kembali menggelar razia ke kamar warga binaan. Kegiatan ini terus dilakukan pada siang dan malam hari tanpa mengenal lelah. Kegiatan yang digelar pada Selasa (24/8/2021) bertujuan untuk mengantisipasi sekaligus mendeteksi dini terhadap adanya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Jalan Asahan KM 7 Nagori Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Kegiatan razia awalnya dilakukan di kamar warga binaan blok Anggrek (blok wanita). Dari razia tersebut petugas berhasil menyita beberapa unit handphone, powerbank, korek, pisau cukur, headset dan baterai handphone.

Kemudian razia dilanjutkan di malam hari ke blok Cengkeh dan Enggang. Dari sini petugas juga menemukan sejumlah barang terlarang mulai dari handphone, charger, sendok, kabel dan korek.

Kalapas Kelas IIA Pematang Siantar Rudy F Sianturi. A.Md.I.P, SH melalui Humas Andika Simanjuntak. S.Tr.Pas, mengatakan razia kali ini digelar di kamar warga binaan blok Anggrek (blok wanita) dan Cengkeh serta Enggang (blok pria). Semua sudut kamar digeledah petugas guna mencari barang terlarang.

“Kegiatan ini sebagai komitmen kami bersih dari handphone, pungli dan narkoba (Halinar). Juga sebagai upaya deteksi dini gangguan kemanan dan ketertiban”, tambah Andika mewakili pimpinan.

Dari razia ini, petugas masih saja mendapati beberapa barang terlarang yang disembunyikan warga binaan. Mulai dari handphone hingga kabel listrik.

“Hasil razia kami inventarisir dan didata, untuk selanjutnya dimusnahkan,” tutupnya. (MR/Rel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.