Taati Prokes, Penerimaan Berkas CPNS dan P3K Aceh Singkil Via Po Box

Taati Prokes, Penerimaan Berkas CPNS dan P3K Aceh Singkil Via Po Box
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SINGKIL – Dalam mentaati Protokol Kesehatan ditengah pandemi covid-19 yang belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), memastikan proses pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang secara resmi telah dibuka dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Protkes).

Dengan telah dibukanya pendaftaran penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Aceh Singkil, akhir bulan Juni 2021 lalu, bagi pelamar CPNS dan PPPK Kabupaten Aceh Singkil, yang telah mendaftar secara on line, mengirimkan berkas fisiknya melalui Kantor Pos.

“Jadi setelah mendaftar secara on line, para pelamar mengirimkan berkas fisiknya melalui Kantor Pos dengan alamat PO BOX 888 KP.Singkil”, kata Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi, SE., M.Si, Kamis, (1/7/2021).

Hal tersebut dilakukan, untuk mentaati Protokol Kesehatan (Protkes) ditengah masa pandemi covid-19 ini, menghindari kerumunan, dan tatap muka.

Untuk pendaftaran, pelamar mendaftar secara online melalui portal yang disiapkan BKN dengan melampirkan berkas yang dibutuhkan sampai mendapatkan kartu registrasi pendaftaran online.

Setelah melakukan pendaftaran secara on line, pelamar diminta melampirkan berkas fisik ke BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil, melalui PO BOX selambat-lambatnya 23 Juli 2021 (cap pos), sebagai bahan untuk verifikasi, ungkapnya.

Sebelumnya pihak BKPSDM Aceh Singkil, telah merilis jadwal pendaftaran seleksi PNS dan PPPK setempat, melalui wabsite http://bkpsdm.acehsingkilkab.go.id/halaman/info-cpns-dan-pppk,

Ali Hasmi menjelaskan, untuk tahapan seleksi CPNS Kabupaten Aceh Singkil meliputi, Seleksi Administrasi, Seleksi Kompentisi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompentisi Bidang (SKB), menggunakan computer asisted test (CAT).

Sedangkan tahapan Seleksi PPPK, meliputi, Seleksi Administrasi, dan Seleksi Kompentisi.

“Jumlah penerimaan CPNS Kabupaten Aceh Singkil tahun 2021 ini yang dialokasikan sebanyak 48 orang, PPPK Tenaga Pendidik/Guru, 509 orang, dan Non Guru, 140 orang,” ujarnya.
(MR/ESP)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.