oleh

Jelang BTM, Disdikbud Aceh Singkil Kembali Akan Monitoring Sekolah

METRORAKYAT.COM, SINGKIL
Dalam menghadapi Belajar Tatap Muka (BTM), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Singkil, kembali akan melakukan monitoring kesiapan sekolah menjelang pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru 2021-2022 ini.

Hal tersebut untuk memastikan kesiapan sekolah mulai tingkat TK, SD hingga SMA/Sederajat menghadapi pembelajaran tatap muka ditahun ajaran baru ini, ucap Kadisdikbud Aceh Singkil, Khalilullah, Selasa, (6/7/2021).

Menurut Kadisdikbud, pada dasarnya sesuai SKB empat menteri, pembelajaran tatap muka (PTM) tahun ajaran baru 2021/2022, sekolah dalam Kabupaten Aceh Singkil sudah siap melaksanakan Belajar Tatap Muka ditengah pandemi ini dengan mentaati protokol kesehatan.

Bahkan untuk menghadapi pembelajaran tatap muka disekolah tahun ajaran baru ini, sudah 61 persen lebih para tenaga pendidik/guru di Kabupaten Aceh Singkil mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Dikatakan, pihaknya dan terkait juga sudah melakukan persiapan PTM, mulai tingkat SD hingga SMA/Sederajat.

Bahkan sarana prasarana protokol kesehatan seperti, tempat cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, sudah disiapkan, dan diterapkan dimasing-masing sekolah.(MR/ESP)

Breaking News