oleh

Merasa Terusik, Rumah Pimpinan Umum Salah Satu Media Online Diteror OTK Suruhan Terduga Bandar Narkoba

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Rumah salah satu Pimpinan Umum media online Linktodays.com, Bamby Lubis diteror oleh OTK (Orang Tak Dikenal, red) dengan cara dilempari dengan bom molotov ke arah pintu masuk rumahnya, hingga menyebabkan kebakaran besar di bagian depan.

Lewat keterangan rilis Bamby Lubis kepada awak media ini menyebut peristiwa teror tersebut terjadi pada Sabtu, (29/05/2021) dini hari, sekitar jam 03.30 WIB di kediamannya Jalan Jorlang, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Sumatera Utara. Menurut Bamby teror tersebut diduga sebagai akibat dari terbitnya pemberitaan di media tempatnya bernaung terkait dugaan Bandar Narkoba di Pematangsiantar berinisial UH.

Tambah Bamby, dimana sebelumnya sekira 2 Minggu lalu tepatnya Selasa, (14/05/2021) dirinya mendapat Ancaman dari seseorang dengan inisial UH yang mengatakan “kalau kau masih sayang keluargamu dan masih mau lihat mereka tak usah campuri aku kalw tak mau berkawan sama aku,” tulis UH kepada Bamby lewat pesan whatsapp.

“Kita duga ini teror, terkait pemberitaan Bandar Narkoba di Siantar inisial UH. Dan dalam dua minggu terakhir, oknum dengan inisal UH kita duga dengan sengaja melakukan ancaman kepada Saya lewat pesan singkat WhatsApp. Atas peristiwa tersebut saya telah membuat Laporan ke pihak Polda Sumut. Untuk itu, kita minta kepada Polda Sumut agar segera mengusut dan menangkap UH,” terangnya.

Dirinya sempat melihat pelaku pelemparan bom molotov lari mengendarai Sepeda Motor Yamaha Vixion warna Merah Putih.

“Mereka berjumlah 3 orang, 1 orang standby di atas sepeda motor sementara 2 orang lainnya melempar bensin ke arah pintu rumah dan membakar pintu hingga terjadi kebakaran besar di sekitar pintu. Namun ketika saya mencoba membuka pintu, diduga ada orang dari luar pintu, menarik pintu tersebut dengan maksud supaya saya dan orang yang ada di dalam rumah tidak bisa membuka pintu. Sehingga terjadi tarik menarik pintu yang saat itu sedang terbakar,” tambah Bemby.

Selanjutnya, 3 orang pelaku tersebut sempat diteriaki warga maling. Namun sayangnya pelaku berhasil melarikan diri.

Sekedar diketahui sebelumnya pada Jumat (28/05/2021) Tim Redaksi Lintodays.com menerbitkan Pemberitaan dengan judul  “Peredaran Narkoba Siantar Pake Sistem Buka Tutup, Kasat Narkoba Siantar Diduga Tutup Mata.” Berita tersebut terbit Pada pukul 14.53 Wib.

Tak menunggu waktu lama usai pemberitaan tersebut diterbitkan, pada Pukul 15.35 Wib sampai dengan pukul 16.04 Wib seseorang mengaku pesuruh UH berinisial AH menelepon Pimpinan Redaksi Linktodays.com terkait pemberitaan Bandar Narkoba tersebut. Dia meminta agar Linktodays.com berkawan dengan mereka, dan mecoba untuk menyuap Pemimpin Redaksi sebesar Rp. 1.000.000- sembari menyebut
“Apanya maksud Lae? Yang nggak berkawannya kita Lae? Gini ajalah Lae, 1000 (Rp 1.000.000, red) lah 1 media untuk orang Lae, kirim lah Nomor Rekening Lae, biar ku Transper Sekarang,” ucapnya Lewat telepon WhatsApp.

Sementara itu, tiba – tiba seseorang yang diduga sebagai UH, langsung berbicara dengan Nada tinggi kepada Pemimpin Redaksi Linktodays.com lewat telepon WhatsApp.

“Apanya mau mu Bro? Apanya mau klean? Lalap aku kau ganguin. Pernah klean ku ganggu,” kata UH dengan Nada Tinggi sembari memberi telepon kepada diduga Inisial AH.

Akibat Peristiwa tersebut, Bamby Lubis mengalami luka bakar di bagian tangan kanan dan tangan kirinya.

Selanjutnya Bamby meminta Kepada Pihak Kepolisian Polres Pematangsiantar dan Polda Sumatera Utara Agar segera mengusut tuntas aksi teror yang terjadi kepada dirinya dan keluarga.

“Hal ini tidak boleh kita biarkan, teror ini bukan lagi Shock terapi, melainkan ini adalah hal serius dan ancaman besar bagi saya dan keluarga,” tutupnya. (MR/Red/Rel)