oleh

Diduga Sakit Hati, Pengawas PT. DLA Tewas Ditikam Oleh Rekan Kerjanya

METRORAKYAT.COM, UNAAHA – Hari ini, Jum’at (21/5/2021) sekitar pukul 08.40 WITA telah terjadi tindak pidana penganiayaan dengan menggunakan sebilah badik dan keris di parkiran kendaraan PT. DLA Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Berdasarkan pantauan Metrorakyat.com korban bernama Jefri, suku Muna, tempat/tanggal lahir di Raha, 15 Maret 1978, pekerjaan pengawas PT. DLA dan beralamat tempat tinggal di Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Sementara itu, identitas terlapor yang merupakan rekan kerjanya atau pelaku bernama Sadam, suku Tolaki, lahir pada 6 Februari 1992, pekerjaan Sopir PT. DLA dan alamat tempat tinggal di Dusun III, Desa Toluwonua, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan.

Identitas saksi-saksi bernama Hendi, Jubir PT. DLA, alamat Mes PT. DLA, Desa Morosi, Kecamatab Morosi, Kabupaten Konawe dan bernama Ahmad, Pengawas PT. DLA, Alamat Desa Laosu Jaya, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe.

Kronologis kejadiannya saat Sadam (pelaku) mengalami Kerusakan mobil yang hendak akan di servis sesaat setelahnya pelaku membawa mobil lain yang bukan kendaraan yang biasa dibawaannya tanpa berkoordinasi kepada Pengawas dan Kepala Pengawas PT. DLA, sedangkan dalam peraturan Internal Perusahaan, hal demikian tidak dibenarkan.

Selanjutnya, Kepala Pengawas (korban penikaman) yang mengetahui hal tersebut langsung memanggil pelaku melalui telepon untuk segera menghadap. Selanjutnya, pelaku di tegur dan di marahi oleh Kepala Pengawas (korban). Atas kejadian tersebut, pelaku sempat meninggalkan areal parkiran.

Selang beberapa waktu kemudian, pelaku datang kembali dan langsung melakukan penganiayaan ke korban dengan menggunakan sebilah badik keris hingga korban terkapar dan meninggal dunia dengan luka tusukan.

Mengetahui kejadian ini, pihak Kepolisian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan pelaku beserta barang bukti untuk membuat Laporan Polisi dan mengawal korban menuju RS. Bhayangkara Kota Kendari.

Lebih lanjut, diduga karena sakit hati, pengawas PT. DLA tewas ditikam oleh salah satu supir PT. DLA. Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Bondoala AIPDA Nursalam ke media ini, Jum’at (21/5/2021).

“Pelaku dan Barang Bukti (BB) sudah diamankan dan dilimpahkan ke Polres Konawe. Sementara Korban dibawah ke RS Bhayangkara Kota Kendari,” katanya. (MR/Edy)

Breaking News