Kembali, Asrama Putra Subulussalam di Medan Di Bobol Maling

SHARE
199 views

METRORAKYAT.COM, SUBULUSSALAM – Fasilitas keamanan asrama putra milik Pemerintahan Kota Subulussalam yang berada di Jalan Selamat Gang Salam Kota Medan butuh penanganan serius. Pasalnya, sudah ke tiga kalinya dibobol maling sejak asrama tersebut aktif.

Kali ini, Kurniawan mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Islam Negiri Sumatera Utara (UINSU) menjadi korban, yang menyebabkan dua buah handphone, laptop, dompet beserta isinya lenyap di gondol maling.

“Maling masuk sekitar jam empat pagi, melalui jendela dengan cara di congkel. Padahal sudah dikunci dengan rapat. Asrama tidak ada jerjak jendela dan jerjak pintu sehingga maling dengan mudah masuk,” Jelas Kurniawan. Sabtu (21/11/2020).

Musliadi selaku ketua Umum Himappkos-su mendesak pemerintah untuk segera menangani soal fasilitas keamanan asrama putra Subulussalam Medan tersebut.

“Ini adalah masalah serius, sebelum terjadi lagi. Kami mendesak pemerintah untuk segera menangani ini supaya tidak terulang lagi,” harap Musliadi.

Hal senada juga disampaikan Ijal Sambo, selaku ketua Asrama mengeluh, melihat minimnya minat mahasiswa untuk tinggal di asrama karena masalah keamanan,”saat ini yang menghuni asrama hanya 9 orang, 7 orang sudah selesai kuliah dan akan segera pulang kampung. Padahal kami sudah berusaha keras mensosialisasikan kepada mahasiswa agar tinggal di asrama ini,” ujarnya.(mr/Jr)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif