Kata Warga Tualang, Sosok Alfedri Adalah Birokrat Sejati

Kata Warga Tualang, Sosok Alfedri Adalah Birokrat Sejati
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIAK – Ada sembilan kabupaten/kota di Provinsi Riau yang akan menghelat pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Salah satunya Kabupaten Siak.

Masyarakat di Kecamatan Tualang tepatnya di Kelurahan Perawang sebagian besar mengenal sosok salah satu calon bupati Siak, nomor urut dua. Pasangan itu adalah Drs Alfedri dan Husni Merza.

“Saya yakin dan pasti, pasangan Calon Bupati Alfedri dan Husni Merza akan menang. Sosok birokrat yang dipimpin oleh Alfedri tertata dan terstruktur dengan baik. Saya pastinya pilih sosok itu, karena terbukti sudah berpartisipasi untuk membangun Siak lebih baik,” ujar Efrizal warga Kelurahan Perawang, Rabu (14/10/2020) siang.

Menurut Efrizal, Alfedri semasa menjadi Bupati Siak sudah berkontribusi dengan baik. Bupati Siak masa dijabat Alfedri telah memberikan kemudahan dalam pelayanan publik.

“Kemarin ada saudara saya urus perobatan ke rumah sakit di Siak. Dan, Alhamdulillah. Semuanya cepat dan dipermudah. Mulai dari RT, hingga jenjang Kelurahan dan Dinas Sosial langsung cepat responnya. Bahkan pelayanan di rumah sakit umum di Siak juga langsung respon. Akhirnya saudara saya itu bisa berobat gratis dengan adanya Jamkesda,” kata Efrizal mengenang masa itu.

Masih kata pria yang akrab disapa Efi itu, bagi masyarakat secara umum butuh pelayanan publik yang tidak bertele-tele. Selain pelayanan publik, dirinya menilai pemerintah kabupaten Siak memprioritaskan pembangunan di pedesaan.

“Layanan publik cukup bagus semasa beliau. Dan semoga dilanjutkan lagi. Dan, pembangunan di pedesaan cukup signifikan dan sudah kita rasakan pengaruhnya. Mulai sarana penerangan dan jalan sebagai fasilitas utama bagi kepentingan masyarakat,” tandas Efrizal.

Alfedri -Husni merupakan pasangan calon bupati-wakil bupati nomor urut 2. Pasangan ini diusung oleh PAN, PKB, PPP, NasDem dan Hanura. Kemudian didukung oleh PKPI dan Perindo.

Pasangan ini bersaing dengan pasangan Sayed Abubakar A Assegaf -Reni Nurita. Pasangan ini nomor urut 1 dan diusung oleh Partai Demokrat dan PKS. Kemudian ada pasangan nomor urut 3, yakni pasangan Said Arif Fadillah -Sujarwo. Pasangan ini diusung oleh Golkar, PDI Perjuangan dan Gerindra. (MR/PS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.