Vantas Tetap Hadir Walau Kondisi Jalan Parbaba Dolok Parah

SHARE
53 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Inilah kondisi jalan selama kepemimpinan Bupati, namun tidak membuat surut maayarakat untuk menemui Vandiko Gultom.

Team bersama calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang tetap hadir separah apapun jalan dilalui.
Team disapaan VANTAS ini dengan semangat melalui jalanan rusak ditambah hujan gerimis pantang menyerah tetap berbagi tali asih disaat krisis ekonomi akibat Covid-19 sekaligus dihibur Nauli Sister Trio.

Ibarat kendaraan tanpa rem, pasangan Vantas terus juga memberikan tali asih kepada warga Parbaba Dolok kec Pangururan Samosir, Minggu (13/8/2020).

Ober Gultom didampingi Pahalatua Simbolon dengan semangatnya menyapa warga dan sambutan antusias.

“Horas Amang/inang, saya senang sekali berterima kasih atas sambutan hangat amang/inang tunjukkan. Kami tetap hadir walau infrastruktur jalan rusak parah,” tegas Ober Gultom yang merupakan orangtua Vandiko Gultom.

Lanjut Ober Gultom, persoalan rusaknya infrastruktur jalan di desa yang ada Samosir sudah hampir merata dan sangat memprihatinkan termasuk sarana air, pendidikan.

“Namun bagi pasangan VANTAS, persoalan perbaikan jalan ke desa termasuk Sinabulan dan Parbaba Dolok akan diperbaiki begitu amang dan inang memilihnya,” terang Ober Gultom disambut teriak gempita warga dengan sukacitanya.

Ober, janji perubahan Vantas adalah sebuah kebenaran tanpa kebohongan, karena perubahan yang dijanjikan tersebut adalah realistis namun hanya dapat dicapai seorang pemuda berjiwa parhobas seperti Vandiko Gultom.

“Terkait program perbaikan jalan rusak di setiap desa, ketika amang dan inang memilih VANTAS menjadi Bupati dan Wakil Bupati Samosir, perbaikan infrastruktur akan diperbaiki dengan anggaran APBN seperti sudah dilakukan Vandiko di desa-desa Jawa Timur ketika masih bekerja di kementerian PUPR dulu,” imbuh Ober Gultom.

Parbaba Dolok merupakan sebuah desa terletak tidak jauh dari pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir dan Kantor DPRD Samosir. Tetapi jalan rusak parah sangat sulit dilalui menuju desa tersebut sehingga sangat sulit kendaraan roda empat.

“Nga leleng sega on, mulai adong ma dison, ahu nunga leleng tinggal dison songon on ma dalan on” (sudah lama sejak ada disini, saya sudah lama tinggal disini seperti inilah jalan ini, red),” ujar seorangIbu Boru Simarmata.

Hal senada juga disampaikan oleh seorang lelaki bermarga Turnip. “Ai mulai adong ma desa on lak songon on do dalan on” (sejak ada desa ini seperti inilah kondisinya, jadi kami butuh pemimpin seperti Vandiko Gultom mau memperhatikan desa Parbaba Dolok,”tegasnya. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif