Sebut Putih Warna Elegan, Kadisdik Ilyas : Tidak Ada Aturan Dilanggar Soal Cat Sekolah

SHARE
136 views

METRORAKYAT.COM, BATU BARA – Dalam membuat perubahan warna cat Sekolah, Kepala Dinas pendidikan Batu bara, Ilyas Sitorus memberikan jaminan bahwa tidak ada aturan yang di langgar, sebab menurutnya belum ada aturan baik berbentuk perda maupun perbup yang mengatur secara spesifik tentang warna cat gedung sekolah.

Selain itu, Dinas pendidikan Batu bara menurut nya berupaya menciptakan pendidikan yang baik dan nyaman, termasuk segala hal menyangkut sarana dan prasarana Sekolah di kabupaten Batubara, dan hal ini tidak lepas dari arahan dan intruksi dari pimpinan yakni Bupati Kabupaten Batu bara, Ir.Zahir Map.

Tentu, perubahan warna pun tidak lepas dari kritik dan saran dari masyarakat dari warnai kuning biru menjadi putih biru.

“Ketika ada masyarakat mengkritik ya ini baik termasuk soal warna cat sekolah berarti masyarakat kita memang sangat berpartisipasi terhadap kemajuan Pendidikan, ” kata Ilyas Sitorus, saat di tanyai awak media, Selasa (22/09/2020).

Namun berdasarkan penjelasannya, respon masyarakat terkait warna cat gedung/kantor sekolah dikarnakan belum melihat informasi yang berkembang.

“Nah jadi, perubahan warna itu kita lakukan dalam rangka harmonisasi antara kantor satu dan kantor lainnya untuk menciptakan Batu bara indah dan asri yang mempunyai keselarasan warna kantor, dan perubahan warna ini sebenarnya itu dimulai dari kantor Bupati dan DPRD, ” jelasnya

Ia juga meluruskan, bahwa perubahan warna itu bukan berarti menghilangkan keearifan lokal dengan merubah warna gedung sekolah yang semula berwarna Kuning – Biru menjadi Putih biru.

“Bukan hilangkan kearifan lokal, namun sebagai bentuk menciptakan suasana baru dan agar terlihat lebih bersih, sebab warna putih melambangkan steril tidak ada campuran apapun dan warna putih terlihat bagus, elegan, dan sangat berkelas,” pungkas ilyas Sitorus.

Selaku Kadisdik, iya juga menjelaskan bahwa Instansi Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara dan Jajarannya menyesuaikan dengan warna Bangunan Kantor Pemerintah lainnya

“seperti Kantor Bupati, DPRD, dan OPD di Kabupaten Batu Bara,” tandas Ilyas Kadisdik Batubara. (MR/AR)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif