PGRI Apresiasi Penerapan UU Guru Di Aceh Singkil

PGRI Apresiasi Penerapan UU Guru Di Aceh Singkil
SHARE
38 views

METRORAKYAT.COM, ACEH SINGKIL – Dalam rangka kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil akan menerapkan aturan mengajar bagi para guru mendapat apresiasi dan dukungan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) setempat.

Karena penerapan Undang-undang No.14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen bagi para guru tersebut merupakan langkah tepat untuk pembenahan dunia pendidikan Kabupaten Aceh Singkil kearah yang lebih maju dan baik, ucap Ketua PGRI Aceh Singkil, M.Najur, Rabu, (16/09/2020).

Apalagi UU yang mengatur kualifikasi pendidikan sebagai syarat seorang guru layak mengajar itu sudah dikeluarkan Kemendikbud RI sejak tahun 2005.

“Prinsipnya PGRI Aceh Singkil sangat mendukung kebijakan Kadisdikbud Aceh Singkil menerapkan UU tentang guru dan dosen tersebut”, ujar Najur.
Namun, mengingat banyaknya para guru yang telah lama mengabdikan dirinya sebagai tenaga pendidik, Pemkab Aceh Singkil juga harus memberikan reward serta penghargaan kepada mereka (guru) yang tidak memenuhi syarat sesuai aturan yang berlaku.

“Seperti, memberikan beasiswa ataupun jenis lainnya. Karena mereka (guru) yang belum/tidak memenuhi persyaratan juga sudah sangat berjasa mendidik anak-anak Kabupaten Aceh Singkil,”harapnya.

Informasi sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil telah melakukan sosialisasi Undang-Undang No.14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen terhadap ratusan tenaga pendidik tingkat TK, SD, dan SMP daerah setempat.
Dalam Sosialisasi yang dilaksanakan di gedung seni budaya, Singkil, beberapa waktu lalu, Kadisdikbud Aceh Singkil, Khalilullah mengatakan, setelah sosialisasi tersebut pihaknya akan menerapkan aturan tersebut bagi para guru harus memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan sesuai amanat UU untuk mengajar.(mr/putra)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif