Banggar Dewan Minta RKA Harus Dievaluasi

SHARE
34 views

METRORAKYAT.COM, ACEH SINGKIL – Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil meminta agar dalam pembahasan RKA Perubahan ditingkat komisi harus benar-benar dievaluasi kembali terutama dana pencegahan dan penanganan Covid-19.

Hal itu sebagai upaya untuk mendapatkan hasil pembangunan yang tepat guna serta tidak terjadinya pergeseran anggaran kegiatan, ucap Ramli Boga saat menyampaikan laporan Banggar DPRK Aceh Singkil, dalam rapat yang dilaksanakan di gedung dewan, Rabu, (16/09/2020).

Sehingga dalam penyusunan perencanaan diharapkan dapat dilakukan secara baik dan maksimal.
Apalagi pasca recopusing yang dilakukan TAPK membuat beberapa anggaran disemua SKPK jajaran Pemkab Aceh Singkil menggalami pengurangan tanpa terkecuali, sebutnya.
Sebelumnya Ramli Boga mengatakan, dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Bupati Aceh Singkil melalui jajarannya dapat lebih cermat menggali potensi-potensi sumber daya alam yang dapat dijadikan pendapatan.

“Untuk menggali potensi-potensi yang akan dijadikan objek pajak sebagai sumber peningkatan PAD, Bupati Aceh Singkil melalui SKPK terkait diminta dapat lebih cermat lagi”,ucap Ramli Boga.
Karena dengan meningkatnya PAD dapat mempengaruhi peningkatan APBK Aceh Singkil yang tentunya akan dapat mewujudkan pembangunan yang adil, merata, dan adil.

Dari pembahasan antara Banggar dengan TAPK Aceh Singkil terhadap KUPA – PPAS Perubahan APBK setempat tahun 2020, menghasilkan total pendapatan sebesar Rp.855 milyar lebih dan total belanja Rp.870 milyar lebih. (mr/putra)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif