oleh

Opini WTP Hanya Untuk Kebanggaan Pejabat Aceh Singkil

SHARE
116 views

METRORAKYAT.COM, ACEH SINGKIL
Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan yang disandang Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil setiap tahun belakangan ini dinilai tidak berdampak kepada masyarakat.

Dari laporan anggaran yang dipertanggung jawabkan dan diperiksa BPK mendapat predikat WTP memang suatu prestasi yang sangat luar biasa.

Tapi Opini WTP tersebut hanya untuk kebanggaan bagi pejabat pengguna anggaran semata untuk dipublikasikan ke publik kalau kami hebat, ucap Anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai PBB, Al Hidayat ST, Senin, (31/8/2020).
Selanjutnya, dihadapan Ketua DPRK, Bupati, para anggota dewan, dan Kepala SKPK Aceh Singkil, Al Hidayat mempertanyakan bagaimana dan apa yang terjadi dengan kondisi daerah setempat saat ini.

Karena, selama ini dari pertanggungjawaban laporan realisasi anggaran yang disampaikan Bupati terhadap penggunaan APBK hanya dalam bentuk angka.

Bukan hasil kinerja output realisasi anggaran apa yang telah dibeli atau digunakan dari apa yang disetujui bersama,ungkap Al Hidayat saat menyampaikan pandangan umum Anggota dewan terhadap laporan pertanggungjawaban APBK Aceh Singkil 2019.

“Hanya sebagian kecil pejabat seperti Kepala Dinas yang berambisi untuk perubahan kearah yang lebih baik. Sedangkan lainnya, berprinsip yang penting jabatan saya aman dan anggaran yang saya pakai bisa dipertanggung jawabkan. Masalah target bukan urusan saya,”ujarnya.

Dengan begitu diharapkan dalam mengangkat para pejabat eselon dan Kadis dijajaran Pemkab Aceh Singkil, Bupati dapat betul-betul selektif sesuai bidang dan kemampuannya mau bekerja mengejar target perubahan.

Sementara Anggota DPRK Aceh Singkil lainnya Ahmad Fadhli meminta, Bupati agar membuat program yang mengarah kepada pembangunan sumber daya manusia yaitu memberikan Beasiswa kepada anak-anak fakir miskin dan berprestasi sampai jenjang Perguruan Tinggi.
Begitu pun agar tidak terkesan ber ulang – ulang dalam melakukan program pembangunan berpedoman kepada qanun RPJMK dan qanun RTRW. Sehingga pembangunan dapat adil dan merata.

“Serta tak kalah pentingnya meningkatkan pelayanan di segala sektor dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil,”ujarnya.(mr/putra)

Breaking News