HIPAKAD ACEH BARAT AJUKAN PROGRAM PERTANIAN, DANDIM SIAP MENUNJANG ALAT BERAT

HIPAKAD ACEH BARAT AJUKAN PROGRAM PERTANIAN, DANDIM SIAP MENUNJANG ALAT BERAT
SHARE
41 views

METRORAKYAT.COM, ACEH BARAT – Kunjungan Silaturrahim dan audiensi Pengurus DPC Hipakad Aceh Barat dengan Dandim 0105 Aceh Barat Selasa (16/09) berlangsung penuh kekeluargaan. DPC Hipakad yang dihadiri Teuku Fuadi (Ketua) Marwanto (Waket) Mustari (waket) Ir.Muchtarruddin (Wanhat) Sayid Saifullah (Sekretaris) dan anggota masing-masing Muktizar,S.P. dan Mariana.

Ketua Hipakad Aceh Barat Teuku Fuadi Gadong dalam penyampaiannya menyinggung soal perkembangan Hipakad Aceh Barat selama delapan bulan, sejak dilantik pada tanggal 20 Januari 2020 di Aula Makodim 0105 Aceh Barat.

“Banyak kegiatan yang telah dilakukan Hipakad, sebut T.Fuadi, mulai dari pembenahan administrasi hingga pengusulan Kartu Tanda Anggota (KTA) dilakukan secara step by step,”ujar Fuadi sembari menjelaskan bahwa Hipakad sekarang sedang focus membentuk 12 Rayon Hipakad dalam Kabupaten Aceh Barat.

Sekarang Hipakad Aceh Barat, sedang gencar menyukseskan program pertanian dan perikanan,”ujar Fuadi.

Menurutnya suksesnya program besar ini berkat kebersamaan dan kekompakan anggota.”Alhamdulillah dengan adanya dukungan teman-teman, semua program Hipakad dapat terlaksana dengan baik. Fuadi mencontohkan salah satu program budi daya cabay yang sudah memiliki lahan 1 ha. Di Aceh Jaya Siap kita garap dan kerjakan.

Sementara itu Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Inv.Dimar Bahtera, S.Sos yang menerima DPC Hipakad di ruang kerjanya sangat antusias mendukung program Hipakad yang possitif dan produktif. Manurut Dandim yang baru beberapa lama menduduki posisi baru di Aceh Barat menyebutkan idealnya, perkumpulan mudah namun yang peling penting adalah mengendalikan semua program dengan baik. Penanganan secara kritis di sini adalah instruksi kemampuan untuk produk kinerja menghindari manfaat yang kurang efektif. Dandim sejauh ini mengharapkan Hipakad mampu memberi manfaat sehingga persepsi masyarakat lebih positif.

“Produktif artinya mampu melahirkan program mandiri tanpa bergantung pada pihak lain menjadi contoh untuk yang lain,”papar Letkol Inv. Dimar Bahtera.

Dalam kesempatan yang singkat itu, Dandim mengharapkan Hipakad mampu men-Suport apa saja yang mampu diujudkan sesuai keinginan tapi mempunyai kesanggupan dan harapan di Aceh Barat. Dimar Bahtera mencontohkan misalnya bidang perikanan dan pertanian. Bekerja pada level hipakad utamakan yang lebih fleksibel, optimalkan untuk tenaga kerja. Menyinggung masalah budi daya tanaman cabay, menurut Dandim menilai bahwa Budidaya cabai cukup bagus, juga bawang merah. Apalagi bidang pertanian jangka panjang misalnya lada dan sebagainya. Dalam hal ini Dandim meminta kepada Hipakad, segera bentuk Koperasi.

” Hipakad segera bentuk koperasi karena lebih mudah mengelola anggaran, jangan sampai lahirkan koperasi lalu tidak dirawat,”jelas Dandim.

Dalam sambutannya, Dandim, dalam kapasitas sebagai Pejabat baru di Aceh Barat juga menitip untuk seluruh anggota Hipakad agar semua rukun dan kompak. Kepada Hipakad diharapkan bias sukses dan pihak Dandim akan membantu alat berat sebagai penunjang utama bidang pertanaian. Dalam arahan penutupnya.

Dandim menekankan, kita Pelaku dan kita siap membantu alat berat untuk menunjang kegiatan pertanian yang dilancarkan Hipakad,”tegas Letkol Inv. Dimar Bahtera menutup.(mr/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif