Refleksi Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun Oleh Jurnalis

Refleksi Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun Oleh Jurnalis
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Pantas diakui bahwa Jenderal Polisi Purnawirawan Tito Karnavian dinilai berhasil oleh saya secara pribadi dalam merubah pola pikir masyarakat yang mengatakan bahwa Polisi itu adalah sosok yang menakutkan.

Saat itu, Jenderal Tito Karnavian saat masih menjabat menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia, mengutamakan kehumanisannya dalam melayani masyarakat. Tidak peduli apakah masyarakat tersebut dari golongan yang ekonominya tinggi atau mapan bahkan terendah sekalipun atau kaum marjinal.

Saya bangga dengan perubahan pada tubuh Polri saat ini. Meski banyak kekurangan disana sini, tidak melunturkan semangat Polisi Indonesia dalam berbenah diri dari masa ke masa. Seiring perubahan itu, tentunya pribadi saya dengan profesi sebagai jurnalis, merespon segala kegiatan positif di Polri menjadi nilai plus tersendiri bagi institusi itu sendiri. Kami tuangkan dalam bentuk tulisan, yang membuat para pembacanya terpengaruh dengan aura positif itu sendiri.

Secara singkat, Polri sudah banyak berubah. Humanis dan Profesional. Banyak yang berhasil dilakukan mereka sebagai garda terdepan bagi masyarakat Indonesia.

Tak heran, kemampuan dan tugas pemerintah dalam melayani masyarakat itu sudah diadopsi Polisi. Sungguh luar biasa. Disana sini, Polisi muncul dengan pemberitaan berbuat sosial bagi masyarakat kurang mampu. Membuat kita semakin yakin bahwa Polisi Indonesia layak menjadi panutan bagi siapapun di dunia.

Tidak lepas semuanya itu, berkat jasa dan pengabdian dan pengorbanan waktu dan tenaga bahkan pemikiran sang jurnalis yang memiliki kepiawaian atau handal dalam menulis.

Pada momen hari Bhayangkara ke 74 tahun ini, kiranya Polri tetap solid dan sinergitas dengan media atau Jurnalis. Jurnalis tidak butuh diperhatikan atau dihormati. Namun, berkat tulisannya, Polri diharapkan kedepan mampu menjadi sahabat jurnalis dalam membangun Indonesia menuju negara yang aman dan adil makmur.

Kiranya tulisan sederhana dan kurang sempurna ini mampu menjadi indikator bagi keluarga besar Polisi Republik Indonesia, dalam meningkatkan sinergitasnya dengan jurnalis, sejalan dengan pemerintah, dan rakyat Indonesia.

Dirgahayu Bhayangkara ke 74 tahun, Penulis, Simon P. Wartawan Metrorakyat.com

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.