Kab Samosir, Pertahankan Determinasi Menjelang New Baru

SHARE
86 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir masih tetap mempertahankan determinasi dalam menghadapi New Baru 1 Juni 2020. Dimana Pemkab lewat Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran (GTPP) Covid-19 Kab Samosir, tetap bekerja dengan konsistensi dan determinasi tinggi untuk menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) di setiap pintu masuk jalur darat dan danau, pungkas Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Rohani Bakkara SPd, MM, Jumat (26/6/2020).

Sambung Rohani, petugas posko jaga di jalur darat Tele telah memulangkan para pengunjung. Antara lain dari Medan, Sumbus Salam, dan Aek Kanopan, dengan tujuan berwisata ke Samosir.

Demikian juga dengan posko jaga jalur danau. Jika tidak memenuhi SOP, maka akan diadakan tindakan pemulangan bagi para pengunjung.
Selain itu, GTPP Covid-19 Kab Samosir didukung oleh Polsek/Koramil juga melakukan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam menghadapi pandemi di seluruh kecamatan Kab Samosir.

“Cipta kondisi ini bertujuan agar masyarakat Samosir bersiap untuk penerapan normal baru,” terang Rohani.

Masih kata Rohani, disinfektanisasi, penyediaan fasilitas cuci tangan, dan penegakan aturan gunakan masker di tiap ruangan publik tetap dilakukan secara konsisten dan determinasi yang tinggi melalui pemerintah desa dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

“Kita menyampaikan terima kasih kepada para petugas di lapangan yang telah bekerja dengan baik disertai konsistensi dan determinasi yang tinggi. Mari tetap waspada dan bersiap untuk normal baru dengan kehati-hatian. Dan tetap melakukan protokol kesehatan secara konsisten sampai menjadi kebiasaan baru. Hingga menjadi gaya hidup selama pandemi,” pungkasnya.

Untuk data semenyara Covid-19, hingga Jumat (26/6/2020). Untuk nasional: Positif 1.240 orang (51.427). Sembuh 884 orang (21.333) dan meninggal dunia 63 orang (2.683). Untuk Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Positif 14 orang (1.370). Sembuh 64 orang (355) dan meninggal dunia empat orang (87). Khusus Kabupaten Samosir: Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil. Positif nihil, sembuh nihil, dan meninggal dunia nihil.

“Mari saling mendukung demi kesehatan dan keselamatan kita. Bersama kita bisa. Horas,” tutup dia. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif