Cari Tahu Permasalahan Alokasi Anggaran Covid-19 di Pemda, Anggota DPD RI Temui Kepala BPKAD Kab.Sorong

Cari Tahu Permasalahan Alokasi Anggaran Covid-19 di Pemda, Anggota DPD RI Temui Kepala BPKAD Kab.Sorong
SHARE

METRORAKYAT.COM, PAPUA BARAT – Anggota DPD RI Papua Barat M.Sanusi Rahaningmas, S.Sos, M.MSip bertatap muka dengan Kepala BPKAD Kabupaten Sorong Dr. Ari Wijayanti, SE, MM di Kantor BPKAD Km 24, Kamis (04/06).

“Maksud kedatangan saya adalah untuk mendengarkan permasalahan ataupun kendala yg ditemui dalam alokasi anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Sorong, ” terang Sanusi.

Sementara itu Kepala BPKAD Kabupaten Sorong yg juga menjabat sebagai PJ.Sekda Kabupaten Sorong menjelaskan bahwa kordinasi dengan para pimpinan OPD terkait realokasi dan refocussing anggaran untuk penanganan Covid-19 telah dilakukan sejak bulan Maret. Adapun realokasi dan refocussing anggaran telah dilakukan untuk menangani permasalahan kesehatan, dampak ekonomi, dan penyediaan fasilitasi sosial.

“Dengan adanya penyesuaian APBD sebagai tindak lanjut dari Perpres 54 Tahun 2020 mengakibatkan timbulnya beberapa permasalahan terkait alokasi anggaran ke tiap OPD, seperti DAK fisik yg tidak bisa disalurkan tahun ini, kecuali untuk bidang pendidikan dan kesehatan, “terang Kepala BPKAD.

Menanggapi hal ini, M.Sanusi Rahaningmas, S.Sos, M.MSip menyatakan siap membantu dan memfasilitasi aspirasi dari pemerintah Kabupaten Sorong kepada Pemerintah Pusat karena pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Sorong telah melaksanakan kebijakan Pemerintah Pusat, dan segala permasalahan yg dialami Pemkab Sorong juga harus diketahui oleh Pemerintah Pusat.(MR/Azrul)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif