Belajar Mandiri di Rumah di Perpanjang Sampai 13 Juli 2020

Belajar Mandiri di Rumah di Perpanjang Sampai 13 Juli 2020
SHARE

METRORAKYAT.COM, TAPTENG – Melihat dari kondisi terkini terkait dari penyebaran Wabah pandemi Corona (COVID-19), Bupati Tapteng perpanjang proses belajar Mandiri di rumah, bagi peserta didik Sekolah TK/PAUT, SD/MI, SMP/MTs Negeri dan Swasta di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Perpanjangan proses masa belajar mandiri di rumah bagi peserta didik, sesuai dengan aturan dan anjuran petugas Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kebijakan perpanjangan proses Belajar Mandiri di Rumah di sertai dari Surat Edaran Bupati Tapanuli Tengah Bahktiar Ahmat Sibarani yang menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas percepatan Penanganan wabah Virus Corona Disease COVID-19 di tandatangani dengan Nomor Surat Edaran: 420/1449/2020.

Dalam Surat Edaran tersebut juga menyampaikan, Tujuan perpajangan tersebut upaya Oktimallisasi Pencegahan Peyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Tapanuli Tengah Kususnya di Lingkungan satuan Pendidikan.

Adapun Perpanjangan masa Belajar Mandiri di rumah yang seharusnya jatuh pada tanggal 01Juni 2020, menjadi di perpanjang pada tanggal 13 Juni 2020 dengan tanggal Surat Edaran Bupati Tapteng tertanggal 19 Mei 2020.

Perpanjangan masa belajar mandiri di rumah bertujuan untuk memutus mata rantai peyebaran Wabah Corona Virus Disease COVID-19 sesuai dengan anjuran Gugus Tugas percepatan penanganan wabah yang kini belum stabil di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Atas perpanjangan belajar mandiri di rumah kepala sekolah SD Negeri 158502 Sibuluan Nurdiana Nababan berpesan kepada segenap Siswa-Siswi murid Sekolah yang di pimpinnya, untuk tetap tekun belajar di rumah masing-masing. Bukan berarti Libur di perpanjang, murid-murid tidak belajar di rumah.

“Perpanjangan Libur di lakukan, tujuannya, agar siswa-siswi sementara waktu belajar mandiri di rumah masing-masing. Maka dari itu bagi para murid tekunlah belajar, semoga wabah Pandemi ini cepat berlalu, agar kita bisa belajar seperti sediakala,” Papar Kepala sekolah untuk mendongkrak semangat para muridnya Selasa (02/06/20) (MR/RM).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif