Tingkatkan Kemampuan Dan Keterampilan, Personel Lanud Soewondo Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Dan Keterampilan, Personel Lanud Soewondo   Latihan Menembak
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN-Dalam upaya mengasah serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit, personel Militer Lanud Soewondo melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Lanud Soewondo. Kamis (26/3/2020).

Kegiatan latihan menembak ini diikuti oleh personel Perwira, Bintara dan Tamtama yang secara rutin dilaksanakan setiap triwulan untuk personel militer sebagai salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemahiran prajurit dalam menggunakan senjata perorangan di manapun bertugas, khususnya di medan operasi.

Latihan menembak bagi personel militer Lanud Soewondo merupakan program kerja Lanud Soewondo bidang Operasi dan Latihan yang dilaksanakan setiap triwulan. Latihan ini juga bertujuan untuk menguji atau melatih kemampuan personel dalam mengamankan wilayah Lanud Soewondo dan sekitarnya, juga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan Lanud Soewondo dalam mengamankan dan mempertahankan wilayah NKRI dari ancaman dan gangguan yang datang baik dari dalam maupun dari luar.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mengawasi langsung latihan menembak kali ini yang pada pelaksanaannya dibagi perwaktu dan perdinas/satker yang diawali oleh personel Satpomau dilanjutkan dengan personel Dinas Operasi, Dinas Personel, Dinas Logistik dan Dinas Khusus. Hal ini guna mengurangi keramaian dan menjaga jarak yang aman antar personel di lapangan tembak. Setiap personel juga diwajibkan mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah menembak. Senjata yang digunakan juga disemprot dengan cairan disinfektan oleh personel kesehatan, baik pada saat sebelum menembak dan pada setiap pergantian gelombang menembak termasuk alas dan kelengkapan yang digunakan. Hal ini dilakukan untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sebelum pelaksanaan menembak pada setiap Dinas/Satker, untuk keamanan serta memperoleh hasil yang optimal, pesonel Sisen Dislog Lanud Soewondo memberikan pengarahan kepada peserta latihan yaitu cara penggunaan senjata yang aman berikut teknik menembak untuk memperoleh nilai yang optimal. (Suriyanto/Pentak Swo )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif