Tidak Menghiraukan Virus Corona, Kegiatan Jual Beli di Pekan Lolowa’u Tetap Lancar

Tidak Menghiraukan Virus Corona, Kegiatan Jual Beli di Pekan Lolowa’u Tetap Lancar
Bagikan

METRORAKYAT.COM, NIAS SELATAN – Meski sudah ada larangan dari Pemerintah agar masyarakat menghindari keramaian bahkan sekolah diliburkan serta disarankan supaya beribadah dirumah masing – masing guna menghindari penularan Covid-19 yang sedang mengancam keselamatan masyarakat saat ini, tetapi masih saja ada masyarakat yang tidak menghiraukan larangan tersebut dan terus menjalankan aktifitas seperti biasanya.

Berdasarkan hasil pantauan Metro Rakyat, Selasa (24/03/20) kegiatan jual beli di pekan Lolowa’u yang berlokasi di desa Lolowa’u Kecamatan Lolowa’u Kabupaten Nias Selatan berjalan lancar seperti pada minggu – minggu sebelumnya, dan hanya sebagian kecil masyarakat yang memakai masker.

Masyarakat berinisial DH mengatakan kepada MetroRakyat bahwa terpaksa mereka berbelanja di pekan meski sudah dilarang oleh Pemerintah untuk menghindari keramaian, tetapi karena kebutuhan keluarga yang mendesak seperti kebutuhan dapur serta kebutuhan lainnya yang membuat mereka terpaksa ke pasar untuk berbelanja.

“Terpaksa pak, karena kebutuhan yang mendesak. Kalau tidak belanja, kami mau makan apa?,” ungkap DH.

Ditempat terpisah, masyarakat berinisial EG berharap supaya Pemerintah melalui dinas Kesehatan agar tidak hanya melakukan penyuluhan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat melainkan memberi bantuan berupa masker maupun anti septik untuk mencegah kuman virus tersebut.

“Saat – saat darurat seperti inilah sangat diharapkan kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat, baik Lembaga Legislatif maupun Eksekutif karena masalah Covid-19 ini menyangkut keselamatan nyawa manusia,”harap EG, (MR/BW).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.