Dugaan Larangan Peliputan Bagi Wartawan Oleh Oknum Security, Pelindo II Pangkal Balam Minta Maaf

Dugaan Larangan Peliputan Bagi Wartawan Oleh Oknum Security,  Pelindo II Pangkal Balam Minta Maaf
SHARE

METRORAKYAT.COM, PANGKAL PINANG – Mengenai adanya dugaan larangan terhadap Wartawan(fr) yang sedang melakukan liputan di Pelabuhan penumpang oleh oknum security Pelabuhan Indonesia II cabang PangkalBalam Kota PangkalPinang Propinsi Bangka Belitung oleh Salah satu(1) Security inisial (Ag) itu hanya Miss komunikasi.

Kejadian tersebut terjadi saat wartawan Fr melakukan peliputan kegiatan pihak petugas kantor pelabuhan(KKP) Pangkal Balam yang melakukan pemeriksaan pencegahan Corona virus covit 19 terhadap penumpang yang hendak naik keatas kapal.

Sementara itu kepala operasional Pelindo II Pangkal Balam Taufik meminta maaf kepada teman wartawan atas sikap security bernama Agung, atas perbuatan yang kurang menyenangkan kepada teman-teman wartawan, kejadian tersebut, menurutnya hanyalah miss komunikasi saja. Kamis (26/03/2020.

Semalam saja kita sudah mengumpul semua security yang bekerja di Pelindo II PangkalBalam dan kita sudah memberi pengarahan supaya kedepan jangan terulang kembali

Menurut nya, mengenai siapapun yang hendak masuk ke kawasan Pangkal Balam baik itu wartawan ataupun tamu hendaknya buat laporan ke pelindo dulu,nanti kalau mau kelapangan pihak security kita akan mendampingi para pengunjung biar lebih mudah untuk informasinya.

Sementara itu Rikky, koordinator dari security juga minta maaf kepada teman wartawan atas perbuatan security. “Kedepan, saya minta kepada teman wartawan harap mengikuti standar operasional prosedur (SOP) pihak Pelindo II PangkalBalam, biar tidak terulang lagi kejadian serupa. Kejadian seperti ini jangan terulang kembali, semua security sudah di beri bimbingan dan arahan lagi oleh koordinatornya dan kepada para pengunjung agar mengikuti standar operasional prosedur (SOP) Pelindo II PangkalBalam, sebelum masuk ke kawasan pelabuhan hendaknya lapor dulu ke pihak pelindo biar pihak security bisa mendamping saat ke lapangan,”harap Taufik. (MR/HRM)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif