Diduga Mengidap Kleptomania, Oknum Brigadir Polisi Mencuri di Indomaret Sambil Todongkan Senjata

Diduga Mengidap Kleptomania, Oknum Brigadir Polisi Mencuri di Indomaret Sambil Todongkan Senjata
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN- Kleptomania adalah gangguan kejiwaan yang menyebabkan dorongan yang tidak tertahankan untuk melakukan pencurian atau mengambil barang milik orang lain. Dan biasanya barang yang diambil adalah barang yang tidak begitu diperlukan dan bernilai kecil.

Hal inilah yang mungkin terjadi pada seorang oknum anggota Kepolisian bernama Brigadir Eben Arjuna Tambunan, NRP 80110785, yang merupakan warga Jalan Sembada, Gang Mawar 12. Ia melakukan pencurian batere alkalin dan sebatang coklat Silverqueen Chunky di toko Indomaret Jalan SM Raja, Simapang Jalan Garu 4 Marendal. Rabu (25/3/2020) Jam 21:30 WIB.

Ket gambar : Air Soft Gun yang digunakan oknum Polisi untuk beraksi di Indomaret

Berdasarkan Vidio amatir yang berseliweran di groub WhatsApp terlihat pelaku usai melakukan aksinya di bekuk oleh beberapa orang pria yang diduga adalah Personil Kepolisian dan saat itu terdengar suara dari pegawai Indomaret yang mengatakan bahwa telah terjadi pencurian dan penodongan dengan menggunakan senjata mirip pistol oleh pelaku pada pegawai Indomaret.

Usai kejadian, menurut informasi pelaku yang merupakan anggota Polisi aktif dan belum diketahui bertugas dimana telah diboyong ke Polrestabes Medan untuk diperiksa, selain mengamankan oknum anggota Kepolisian, kabarnya Petugas kepolisian resort kota besar Medan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit senjata airsoft gun yang digunakan untuk menodong pegawai Indomaret, 1 kamera Samsung, 1Hp Advance, 1 obeng, 1sepeda motor Honda Vario BK 6783 MAR milik pelaku dan 1 pcs kunci L.

Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Herwansyah ketika dikonfirmasi (26/3) malam membenarkan kejadian ini.

“Sudah diamankan di Satreskrim Polrestabes Medan, yang bersangkutan merupakan anggota pembinaan Siepropam Polrestabes Medan,”pungkas Kasi Propam. ( MR/Suriyanto/Red )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif