Bupati Asahan Video Conference Dengan Gubernur Sumut

Bupati Asahan Video Conference Dengan Gubernur Sumut
SHARE
101 views

METRORAKYAT.COM, ASAHAN — Bupati Asahan H Surya, BSc didampingi Sekda Taufik Zainal Abidin, Plt Kadis Kesehatan Jhon Hardi Nasution dan Kadis Kominfo H.Rahmat Hidayat Siregar melakukan Video Conference dengan Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi, Rabu (25/3/2020) di Ruang Comnand Center Kantor Bupati Asahan.

Kepada Gubernur, Bupati menyampaikan sampai Selasa kemarin tercatat, ada 142 orang status ODP (orang dalam pemantauan), dari jumlah tersebut terdapat 136 orang warga sehat dalam pemantauan karena baru pulang dari daerah terjangkit. Sedangkan 6 orang sakit dalam pemantauan. Begitupun, kondisi Asahan secara umum masih dalam keadaan terkendali, aman, kondusif dan nihil terjangkit Covid-19.

“ Meskipun masih stabil, tetapi upaya pemantauan dan kegiatan pencegahan terus dilakukan pemerintah bersama dengan TNI, Polri, MUI, FKUB, Imtaq, masyarakat, ” kata Surya. 

Sementara Gubernur langsung menyahuti akan mengutus tim Provinsi Sumut untuk melakukan pengecekan ke daerah untuk rumah sakit rujukan yang layak dengan peralatan medis yang sesuai dengan standard dalam penanganan Covid-19. Gubernur juga mengatakan, warga tergolong ODP cukup pesat perkembangannya.

Kondisi itu, masih banyak masyarakat belum menaati imbauan dan arahan, ” Itu membuat semakin besar jumlah individu tidak terpantau, sebab tidak dapat dipastikan apakah orang ini termasuk ODP atau PDP, ” pungkas Edy. (MR/Nr)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif