Santoso Terpilih Jadi Ketua PD Sumut K.SPSI Perkebunan Dan Pertanian (2020- 2025)

Santoso Terpilih Jadi Ketua PD Sumut K.SPSI Perkebunan Dan Pertanian (2020- 2025)
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Musyawarah (Musda) Konfederasi Serikat pekerja Seluruh Indonesia.(KSPSSI) Pertanian dan Perkebunan di Sumatera Utara digelar LG Hotel , jalan Perintis Kemerdekaan No 17 Medan.

Sebelum memasuki acara Musda, Para peserta Musda melaksanakan Sholat Jumat, kemydian dilanjutkan dengan perbincangan tentang kadidat calon ketua PD Sumut KSPSI yakni, H.Satoso yang juga anggota DPRDSU dari Partai Demokrat Komisi A.

Sebelum Musda PD Sumut K.SPSI Perkebunan dan Pertanian diawalali Panitia membagikan tata tertib, tata acara untuk mencari calon dijadikan ketua, kemudian penetapan ketua dan pengurus secara pramatour, untuk menduduki wakil ketua, Sekretaris dan wakilnya kemudian Bendahara dengan wakilnya.

Dari kesepatan dan keputusan yang diputuskan secara aklamasi, sesuai hasil mufakat dan keputusan Musda K.SPSI Pertanian dan Perkebunan untuk periode 2020-2025 pada rapat Paripurna II memutuskan Ketua PD.Sumut K.SPSI Pertanian Dan Perkebunan , H.Santoso, Sekretaris, Minta Alparis Bendahara Hendra Sastro.

Dengan terpilihnya.H.Santoso secara aklamasih maka untuk 5 tahun kedepan K.SPSI PD Sumut Pertanian dan Perkebunan harus berkembang dan berjuang bersama dengan seluruh buruh di Sumatera Utara.

Ketua DPPKSPSI Seluruh Indonesia Alprizal AA, selanjutnya melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK), sekaligus penyerahan Bendera Pataka sebagai simbol kebesaran K.SPSI Seluruh Indonesia perkebunan dan pertanian agar Pataka ini dapat dikembangkan dikibarkan seluruh Sumatera Utara hingga sampai pelosok.

Prosesi pantikan pengurus Pimpinan daerah K.SPSI Sumatera berjalan lancar dengan situasi kondusif.

Sebagai tugas agenda kepada ketua terpilih untuk program kerja awal melaksanakan pelantikan sekaligus penyerahan mandat SK kepada seluruh kepengurusan K.SPSI Pertanian dan Perkebunan di 23 kabupaten /Kota Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu ketua.H.Santoso menyampaikan, siap melaksanakan amanah dan kepercayaan yang menjadi tugas baru baginya. “Saya siap mengajak kita semua, marilah bersatu tanpa dukungan rekan rekan, saya tidak ada apa apanya,”bilangnya.

Dia juga menambahkan tugas yang paling utama yakni, melaksanakan akan berkoordinasi dengan seluruh pengurus daerah yang ada di Sumatera Utara.

Selanjutnya kepada seluruh teman pengurus sudah terbentuk dikabupaten kota untuk segera buat jadwal pelantikan.

“Untuk itu rapatkan barisan, gemgam tangan keatas, kita hadir berjuang untuk mensejahterakan buruh,” tegas H.Santoso menutup kata.

Ketua.DPP KSPSI Seluruh Indonesia Aprizal AA dalam arahanya meminta pengurus.yang baru di lantik agar segera bekerja sesuai dengan Anggaran RT dan ARD Oganisasi.

“Bersatulah, mari berbuat untuk buruh, berikan perlindungan perlindungan hukum, agar buruh di Sumatera Utara lebih sejahtera, lewat kehadiran KSPSI Perkebunan dan Pertanian untuk melawan tindakan kriminalis para pengusaha, sekaligus menolak Omnibus Law.

“Berusahalah selalu berbuat baik, sebab perjuangan di depan mu bukan tantangan kecil, kamu harus siap berkorban demi kebenaran. Saya berharap, kepada kita semua, agar KSPS ini cepat berkembang,”tutupnya.

Turut hadir, Ketua Umum.DPP KSPSI Seluruh Indonesia Aprizal AA beserta rombongan, para calon calon pengurus KSB dari 21 Kabupaten /kota Sumatera Utara, dan Pemuda Muhamadiyah Sumatera Utara (MR/SP)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif