Ketua Yasarini Cabang Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto Secara Resmi Buka Angkasa Expo 2020

Ketua Yasarini Cabang Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto Secara Resmi Buka Angkasa Expo 2020
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN– Soewondo Air Force Base open days yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15-16 Febuari 2020 yang didalamnya juga diisi dengan Angkasa Expo yang dibuka secara resmi oleh ketua Yasarini Cabang Lanud Soewondo Medan, Ny. Meka Yudanto.

Berbagai acara dan pertunjukan ditampilkan dalam kegiatan ini diantaranya tari-tarian yang dibawakan oleh para pelajar TK, SD, SMP maupun SMA Sekolah Angkasa. Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan drama dan seni bela diri pencak silat, fashion show siswa-siswi TK Angkasa serta kehadiran beberapa stand-stand penjualan merchandise dan pernak-pernik TNI AU dan kerajinan tangan dari para pelajar. Dan untuk menarik minat dan rasa cinta Dirgantara juga dihadirkan beberapa alutsista milik TNI AU.

Ketua panitia acara Angkasa Expo yang juga merupakan kepala sekolah TK Angkasa Lanud Soewondo, ibu Dewi dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Angkasa Expo ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas dan mendorong minat dan prestasi siswa-siswi sekolah Angkasa Lanud Soewondo.

“saya mengucapkan terima kasih juga kepada Ibu ketua Yasarini Lanud Soewondo, Ibu Meka Yudanto, ibu Pangkosek III, ibu Danwing III dan ibu Danyon 469 Paskhas yang selalu memberi support dan dukungan kepada sekolah angkasa. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu- ibu dan orang tua murid yang telah hadir di acara kami ini. Acara kami kali ini dalam rangka melaksanakan program unggulan sekolah Angkasa, yaitu Angkasa Berbudaya, Angkasa Berkarakter, dan Angkasa cinta Dirgantara. Selain itu kami melaksanakan kegiatan angkasa berbakat yaitu ada lomba mewarnai tingkat TK dan SD yang pesertanya lebih kurang 500 orang serta disini kami menampilkan acara-acara berbakat lainnya baik anak-anak dari TK, SD, SMP, SMA yang menampilkan karyanya yaitu kerajinan tangan, tari-tarian dan lainya,”ucap Dewi.

Usai kata sambutan dari ketua panitia, giliran Ketua Yasarini Cabang Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto yang dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Angkasa Expo tahun 2020 kali ini dilaksanakan dalam dua hari bersamaan waktunya dengan Soewondo Air Force Base open Day.

“Kegiatan Angkasa Expo tahun 2020 kali ini dilaksanakan selama dua hari bersamaan dengan Soewondo Air Force Base open day, Angkasa Expo akan di rangkai dengan berbagai macam kegiatan seperti lomba mewarnai, static show pesawat TNI AU, tarian daerah multi etnis maupun modern dance dan pertunjukan lainya, oleh siswa-siswi sekolah Angkasa. Setelah diadakannya kegiatan ini, saya berharap kedepannya dapat menjaring calon peserta didik untuk semua tingkat sekolah di sekolah angkasa Medan. Dengan mengenalkan lebih dalam lagi kepada peserta didik, orang tua dan masyarakat luas tentang sekolah Angkasa, bahwa peningkatan mutu sekolah tentu tidak hanya dilihat dari kurikulum atau dari guru dan tenaga pengajar saja, tetapi di lihat dari semua aspek yang terkait dengan pendidikan, terutama apa yang dikenal dengan komponen pendidikan, yaitu tujuan pendidikan, peserta didik, tenaga pendidik, alat dan fasilitas pendidikan, metode pendidikan, isi pendidikan dan lingkungan pendidikan,”ucap Ny. Meka Yudanto.

Lanjutnya lagi, Sikap disiplin dalam belajar serta mengembangkan bakat, dan kreasi siswa juga terus ditanamkan oleh sekolah kepada peserta didik.

“Hal ini dilakukan guna lebih memajukan dan mengembangkan sekolah Angkasa menjadi sekolah yang berpotensi, yang dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang berprestasi dan membanggakan,” pungkas Ny. Meka Yudanto.

Diakhir kata sambutannya ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo juga berpesan agar para siswa terus belajar dengan giat karena hal itu merupakan salah satu langkah untuk menghantarkan para siswa-siswi menuju keberhasilan.

Di sela acara, yang dihadiri ribuan pengunjung ini, tiba-tiba timbul tepuk dan riuh penonton saat siswa-siswi TK Angkasa Lanud Soewondo berlenggak-lenggok diatas catwalk bak peragawan dan peragawati profesional.

Salah satu penonton yang juga merupakan orang tua siswa, Sunarto ( 45 ) warga Jalan Monginsidi saat diwawancarai awak media tentang kegiatan ini mengaku senang dan bangga melihat anak-anak sekolah Angkasa berkreasi.

“Ya kalau menurut saya kegiatan seperti ini sangat baik dan sangat bermanfaat sekali baik bagi para siswa-siswi Sekolah Angkasa dan bagi kami selaku orang tua murid karena hal ini dapat meningkatkan prestasi dan dapat mendorong bakat dan seni siswa. Di hari-hari biasa mereka belajar serius dan hari ini waktu mereka untuk mengembangkan bakat dan prestasi mereka, semoga hal seperti ini terus dapat dilakukan dan berkelanjutan,” pungkas Sunarto.

Acara Angkasa Expo 2020 ini turut dihadiri oleh Ketua IKKT PWA cabang 04 Kosekhanudnas III Ny. Djohn Amarul, Ketua PIA AG cabang 4/G.IV Wing III Paskhas Ny. Novla Mirsyah, dan Ketua PIA AG ranting Batalyon 469 Paskhas Ny. Agus Yoga Permana, serta pengurus Yasarini cabang Lanud Soewondo. ( MR/Suriyanto/Red )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif