Nyambi Jadi Pengedar Narkoba, Honorer RSU Tanjung Balai dan Bandarnya di Sergap Satreskoba

Nyambi Jadi Pengedar Narkoba, Honorer RSU Tanjung Balai dan Bandarnya di Sergap Satreskoba
SHARE

METRORAKYAT.COM, TANJUNG BALAI– Satuan reserse narkoba Polres Tanjung Balai berhasil meringkus seorang pengedar narkoba yang berprofesi sebagai honorer di rumah sakit umum Tanjung Balai atas nama Azwin Hasibuan (24) warga Jalan Sipori-pori, Kel. Kapias Pulau Buaya, Kec. Teluk Nibung, kota Tanjung Balai, dan dari penangkapan tersangka Azwin, Reserse narkoba Polres Tanjung Balai langsung melakukan pengembangan kasus untuk mencari bandar narkoba yang memasok barang haram itu pada Azwin. Hingga akhirnya Polisi berhasil meringkus bandarnya bernama Niko Ardiansyah alias Ardi alias Budi (25) warga Jalan Jenaha, Kel. Sei Merbau, Kec.Teluk Nibung dengan barang bukti 1bungkus sabu seberat 0,28 gram, 1 bungkus sabu seberat 0,24 gram, 1bungkus sabu seberat 0,16 gram dan 1 bungkus sabu seberat 0,54 gram dan 10 lembar plastik klip kosong, 1 pipet, 1 Hp dan 1 dompet berisi uang tunai hasil penjualan sabu-sabu sebanyak Rp.150.000. Selasa ( 11/2/2020) Jam 16:00 WIB.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan pada awak media menceritakan bahwa tersangka ditangkap berkat bantuan dan partisipasi masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba di kota Tanjung Balai.

“Awalnya kita dapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di Gang Sepakat, Kel. Kapias Pulau Buaya, Kec. Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai marak peredaran narkoba, atas informasi itu KBO dan personel reserse narkoba Polres Tanjung Balai melakukan penyelidikan di lokasi, saat itu, petugas kami melihat ada seorang pria yang ciri-cirinya dan gerak-geriknya mirip dengan yang disebutkan masyarakat sedang duduk-duduk di dalam gang depan rumahnya seperti sedang menunggu pembeli. Lalu ia kami tangkap dan saat di geledah dari tangannya sebelah kiri didapat satu paket sabu-sabu,” jelas AKBP Putu Yudha Prawira.

Lanjutnya lagi, saat diinterogasi Azwin yang tercatat sebagai pegawai honorer di RSU Tanjung Balai mengatakan bahwa sabu itu di dapat dari seorang pria bernama Niko Ardiansyah.

“Berdasarkan keterangan dari Azwin inilah kami lakukan penangkapan terhadap Niko Ardiansyah dan darinya di dapat barang bukti sabu lainya. Pada keduanya kita ancam dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) subs pasal 132 ayat (1) undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 5 tahun dan maksimal 20 tahun,” pungkas Kapolres Tanjung Balai. ( MR/Suriyanto/Red )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif