Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba Bersama 4 Rekannya dari Dapil 4, Melakukan Reses Perdana di Kantor Kecamatan Harian

SHARE
258 views


METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Setelah 3 bulan dilantik (November 2019), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir periode 2019-2024 melakukan reses perdana di daerah pemilihan ((Dapil) masing-masing, Senin (17/2/2020) di Aula kantor camat harian.

Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba bersama 4 rekannya dari Dapil 4, melakukan reses perdana di Kantor Kecamatan Harian.

Saut Tamba mengatakan, reses berarti kesempatan untuk mengunjungi masyarakat di daeran pemilihan (Dapil) masing-masing. Mereka bersilaturahmi, beramah-tamah, dan yang terpenting menggali aspirasi masyarakat untuk kemudian diperjuangkan menjadi kebijakan.

“Kegiatan reses ini sangat penting dan wajib dilaksanakan sebagai wakil rakyat, untuk menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, juga sebagai ajang silaturahmi,” ujar Tamba.

Diterangkannya lagi, hasil reses ini nantinya akan dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten, khususnya terkait usul pembangunan. “Jadi, tugas DPRD itu, selain membahas terkait anggaran dan mengawasi program pemerintah, juga turun ke lapangan melaksanakan reses,”

Kegiatan Reses 1 DPRD Samosir langsung dihadiri Oleh Ketua DPRD Samosir : Saut Tamba, anggota DPRD Kabupaten Samosir dari Daerah Pemilihan IV : Jonny Sagala,Pantas Limbong , Pantas Marroha Sinaga , Romauli Panggabean , Camat Harian Roberthon Manik, Sekwan DPRD Kabupaten Samosir Marshinta Sitanggang SH, Plt Danramil 04 HB Peltu M Sitinjak, anggota Polsek Harian Boho, Para Kepala Desa se kecamatan harian,Para Kepala Desa se kecamatan harian,para Ketua BPD desa se kecamatan harian dan Pers.  (MR/BP) 

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif