Punguan Marga Manalu (PTMBB) Sektor 7 Merayakan Natal

Punguan Marga Manalu (PTMBB) Sektor 7 Merayakan Natal
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Punguan Marga Manalu Boru-Bere (PTMBB) sektor 7 meliputi wilayah Medan Helvetia melaksanakan perayaan Natal yang dilangsungkan di Gereja HKI Jalan Melati Raya, Minggu (8/12/2019) dan dimulai pada pukul 16.00 WIB sampai selesai.
Perayaan Natal PTMBB sektor 7 yang rutin dilaksanakan setiap akhir Tahun ini dihadiri juga oleh seluruh keluarga besar PTMBB sektor 7 se Kecamatan Medan Helvetia, ketua Badan Pengurus Harian, Ketua PTMBB Sektor 7, St.MH.Manalu, Sekretaris Osman Manalu,SE.,MM, Sekretaris Manalu, E.Br.Manalu, Ketua PTMBB Kota Medan, Ir.Romein Manalu, para penasehat dan pengurus harian punguan Manalu di sektor 7 Medan.

Adapun tema yang diangkat pada perayaan Natal tersebut yakni “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” dan Sub Tema, Melalui Natal Ini, Marilah Kita Tunjukkan Sikap Damai Sukacita Demi Terwujudnya Damai Kristus Diantara Sesama”.

Ketua panitia Natal, Nyonya Manalu br Pakpahan pada kata sambutannya mengatakan sangat bersyukur pelaksanaan Natal PTMBB sektor 7 berjalan sukses dan lancar. Meskipun persiapan yang sangat singkat, namun atas dasar kebersamaan dan satu hati seluruh anggota PTMBB sektor 7 Medan Helvetia, maka acara perayaan Natal dapat terlaksana.

” Puji Tuhan atas karuniaNya, perayaan Natal PTMBB sektor 7 dapat berlangsung dan lancar. Saya juga ucapkan terimakasih atas kehadiran ketua PTMBB kota Medan beserta Ketua PTMBB sektor 7 dan juga seluruh keluarga besar PTMBB sektor 7 Medan Helvetia,” ujarnya.

Acara perayaan Natal tersebut diawali dengan doa pembukaan dan dilanjutkan dengan bernyanyi, penyalaan lilin, liturgi dan mendengarkan khotbah.

Ketua PTMBB sektor 7, St.MH Manalu pada kata sambutannya juga mengucapkan selamat natal bagi seluruh pengurus dan anggota punguan marga Manalu Boru dan Bere yang ada tergabung di PTMBB sektor 7.

” Semoga perayaan Natal ini semakin menunjukkan eksistensi kita marga Manalu di Kecamatan Medan Helvetia ini, termasuk juga menjalin persaudaraan diantara kita semua demi kemajuan seluruh marga Manalu Boru dan Bere,” ujarnya.

Pada khotbah yang dibawakan oleh ST.L.Lumbantobing yang juga beristrikan boru Manalu mengatakan agar seluruh pengurus dan keluarga besar PTMBB Kota Medan dan khususnya sektor 7 selalu dalam damai dan kasih karunia Tuhan Yesus Kristus. Seperti firman Tuhan yang tertulis di Kolose ayat 15 sampai 17.

” Arti damai adalah tidak ada perselisihan dan tidak ada perang. Damai Sejahtera Kristus kiranya menyertai kita semua, pahamilah arti damai agar kita bisa berdamai. Amin,” sebutnya.

Sementara itu, ketua PTMBB Kota Medan, Romein Manalu pada kata sambutannya usai pelaksanaan kebaktian mengucapkan selamat natal kepada seluruh keluarga besar, ketua dan pengurus PTMBB sektor 7 Kecamatan Medan Helvetia. 

Romein Manalu yang berlatar belakang pengusaha dan pemerhati olah raga ini sangat mendukung sekali pelaksanaan perayaan Natal yang berlangsung di seluruh sektor PTMBB se Kota Medan khususnya yang saat ini dilaksanakan oleh Keluarga besar PTMBB sektor 7 Medan Helvetia.

” Kiranya perayaan Natal ini terus dapat bisa terlaksana seperti saat ini. Karena di sini kita melihat begitu marga Manalu sangat besar, sehingga kita inginkan agar seluruh marga Manalu dapat semakin kompak dan bersatu di seluruh kota Medan,” ujarnya.

Di ingatkan Romein lagi, bahwa impian para pendiri dan pengurus PTMBB baik dari tingkat kab/kota,  provinsi hingga Indonesia ingin agar seluruh marga Manalu se Indonesia dan Dunia dapat saling mengenal dan bertemu satu dengan yang lain. Untuk itu PTMBB akan membangun tugu atau monumen asal marga Manalu yang setelah diketahui ternyata di daerah Tipang Kabupaten Samosir. 

” Tahun depan pelaksanaan pembangunan tugu Manalu ini akan dimulai, sehingga kedepan semua marga Manalu akan mengetahui asal dari marga Manalu,” terangnya.Masih menurut Romein, PTMBB juga akan menjadikan setiap tanggal 2 bulan enam (6) akan dilaksanakan partamiangan marga Manalu di seluruh dunia. 

“Kenapa tanggal 2 dan bulan 6, karena anak Manalu ada dua dan cucunya ( pahoppo) ada enam, atas dasar itulah maka kita akan laksanakan serentak di seluruh dunia akan diadakan kebaktian dan partamiangan Marga Manalu Boru dan Bere,” jelas Romein.

Rencana yang di utarakan ketua PTMBB kota Medan ini mendapat tepuk tangan dan dukungan penuh dari seluruh keluarga besar Marga Manalu yang hadir di acara perayaan Natal PTMBB sektor  tersebut.

Acara perayaan natal ini juga diakhiri dengan makan bersama sekaligus acara hiburan dan pembagian bingkisan natal kepada seluruh anak-anak dari keluarga besar Punguan Marga Manalu Boru Bere sektor 7 Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan. (MR/Red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.