Pembangunan Fisik Pondasi Gedung Kantor Dan Power House “Itu Bukan Salah Penyedia Jasa”

Pembangunan Fisik Pondasi Gedung Kantor Dan Power House “Itu Bukan Salah Penyedia Jasa”
Bagikan

METRORAKYAT.COM, BANGKA BELITUNG – Belum selesainya pelaksanaan fisik pondasi gedung kantor dan power house di Perwakilan BPKP-PROV Kepulauan Bangka Belitung itu dikarenakan ada pekerjaan tambahan di luar gambar.

Paket pelaksanaan fisik pondasi gedung kantor dan power house dengan anggaran Rp 3.409.580.000 yang dikerjakan oleh PT Tri Mulya Utama dengan masa pelaksanaan 90 hari kerja mendapat tambahan waktu 20 hari kerja dari PPK

Eko selaku PPK dari pekerjaan saat dikonfirmasikan diruang BPKP oleh awak media Senin (16/12/2019) menjelaskan kenapa pekerjaan itu bisa terlambat. “Pekerjaan itu bukan terlambat tetapi ada pekerjaan yang harus dikerjakan diluar gambar awal dan itu harus dikerjakan saat bersamaan,”ujarnya.

Kenapa pekerjaan bisa terlambat karena ada penambahan pekerjaan pada saat melaksanakan pekerjaan yang mana tamabahan pekerjaan itu tidak ada di gambar tetapi pekerjaan itu tetap harus dikerjakan agar pekerjaan itu efesien dan efektif biar bisa digunakan

“Kalau memang penyedia jasa dengan sengaja menyebabkan terlambat dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak baru kita kita denda,tapi ini kan bukan kesalahan penyedia jasa,”terang Eko.

Sambungnya lagi, untuk saat ini pekerjaan fisik yang sudah diselesaikan sudah masuk 88% dan untuk pembayaran sudah di lakukan sebanyak dua kali. (mr/hmn)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.