Komisi IV DPRD Minta Dishub Medan Perbaiki Lampu Merah Disimpang Gaperta

Komisi IV DPRD Minta Dishub Medan Perbaiki Lampu Merah Disimpang Gaperta
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Kondisi lampu merah yang terdapat di perempatan simpang Geperta sering membuat bingung pengendara bermotor, bahkan, akibatnya, di lokasi persimpangan tersebut sering terjadi macet.

Hal ini sudah terjadi lama, namun baik Dinas Perhubungan Kota Medan dan pihak kepolisian lalulintas tidak mampu memberikan solusi bagi para pengendara bermotor. Atas dasar itulah perwakilan warga Jalan Beringin III No.09 Helvetia Kecamatan Medan Helvetia bernama Rudolf Sipayung akhirnya menyurati anggota DPRD kota Medan dari dapil I, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos agar aspirasi mereka dapat diteruskan wakil rakyat Kota Medan tersebut kepada Walikota Medan melalui Dishub Medan.

“Selama ini, lampu lalulintas hanya mengatur tiga arah lalulintas, padahal itu adalah perempatan. Dengan semakin banyaknya jumah kenderaan, lampu lalulintas tersebut sudah layak untuk disempurnakan,” kata Rudolf Sipayung. Minggu (29/12/19).

Menanggapi itu, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos mengatakan akan menindaklanjuti surat dari warga Helvetia tersebut kepada Plt.walikota Medan maupun Dinas Perhubungan Kota Medan.

” Kita memang pernah melewati simpang gaperta itu, dan memang kemacetan tidak pernah habisnya, setelah kita pelajari, ternyata selain pengendara kurang kesadaran memang faktor lampu merah yang memang perlu untuk di sempurnakan lagi,” terangnya.

Warga Perkutut Ucapkan terimakasih kepada Dinas PU Medan dan Antonius D Tumanggor

Selain masalah lampu merah, ternyata warga Jalan perkutut Lingkungan 2 kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, mengucapkan terimakasih kepada Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos, dan juga kepada Dinas PU Kota Medan, dimana, warga meminta agar jalan perkutut sepanjang 1 kilometer lebih, di aspal telah membuahkan hasil.

” Saat ini Jalan Perkutut sudah dikerjakan pengaspalannya hari ini dan di mulai dari ujung. Kami juga warga Jalan Perkutut mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kota Medan dari partai Nasdem Dapil 1, Antonius Devolis Tumanggor yang pada saat pelaksanaan resesnya saat itu, 21 Desember 2019, kami mempertanyakan masalah pengaspalan Jalan Perkutut, ternyata tidak berapa lama sudah terealisasi,” ujar Jhonson Siahaan mewakili warga Jalan Gaperta.

Lanjut Jhonson lagi, ada tiga lingkungan yang mendapat perbaikan aspal, yakni lingkungan Stefanus, Lingkungan Paulus dan Lingkungan Agustinus, itu adalah nama-nama gereja di daerah tersebut. 

” Pegaspalan itu baru dimulai pengerjaannya dari ujung Gang. Diharapkan, para pemborong pengaspalan dapat segera menyelesaikannya dan dikerjakan sesuai bestek,” tutupnya.(mr/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif