oleh

Plt.Disdik Batu Bara Ilyas Sitorus Ajak Anak-Anak Sekolah Dasar Kenalkan Dengan Dunia Kepelabuhanan Dan Maritim

METRORAKYAT.COM, BATUBARA – Sebanyak 50 siswa/i kelas Sekolah Dasar (SD) sebagai perwakilan dari Sekolah-sekolah yang ada di sekitaran pantai di Kabupaten Batu Bara beserta perwakilan K3S dan Guru pendamping sebut Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Batu, Ilyas Sitorus usai kegiatan Port Visit di Pelabuhan Kuala Tanjung, Selasa (24/9/19).

Anak-anak sekolah diajak berkunjung melihat dermaga Kuala Tanjung Multipurpose Terminal untuk melihat kegiatan bongkar muat yang sedang berlangsung, anak-anak dikenalkan dengan dunia kepelabuhanan dan maritim oleh VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami.

Manager Stakeholder Organisasi Proyek Kuala Tanjung Pelindo 1 Asih Kurnia menyambut baik kunjungan Pemerintah Batubara bersama anak-anak didik Dinas pendidikan mengatakan.

“Kunjungan anak sekolah ke Pelabuhan ini dalam rangka program stakeholder manajemen pelabuhan di Kuala Tanjung yang dalam meningkatkan kompetensi masyarakat sekitar yang berada di wilayah Pelabuhan Kuala Tanjung serta salah satu wujud komitmen dan tindak lanjut kerja sama Pelindo 1 dan Pemkab Batubara,” ujar Asih.

Lanjutnya lagi, anak-anak Sekolah tadi kita ajak untuk mengelilingi Kuala Tanjung Multipupose Terminal yang memiliki dermaga 500×60 m, trestle sepanjang 2,8 km, serta dilengkapi rak pipa 4 line x 8 inch.

“Kuala Tanjung Multipurpose Terminal juga didukung dengan sistem IT serta Terminal Operating System (TOS) petikemas maupun curah cair yang terintegrasi sehingga mampu meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dan meningkatkan kecepatan proses bongkar muat, ” pungkas nya.

Sementara General Manager Cabang Pelabuhan Kuala Tanjung, Richard Siahaan menjelaskan bahwa Pelindo I menganggap kegiatan seperti ini merupakan bentuk tanggung jawab Pelindo I sebagai salah satu BUMN dalam memberikan edukasi tentang kepelabuhanan kepada putra/i bangsa, turut serta mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara Indonesia.

Atas kunjungan anak sekolah ke Pelindo I Kuala Tanjung sebagai BUMN kepelabuhanan yang dijalin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam Hal ini Dinas Pendidikan untuk memberikan edukasi tidak hanya pada masyarakat luas namun juga pada anak-anak Sekolah Dasar agar meningkatkan nalar dan penambahan wawasan terhadap ilmu pengetahuan. (MR/PS)

Breaking News