Kanit Reskrim Baru, Polsek Siborongborong Tunjukkan Kebolehan, PELAKU PENCURI KERBAU DI SIBORONGBORONG BERHASIL DITANGKAP

Kanit Reskrim Baru, Polsek Siborongborong Tunjukkan Kebolehan, PELAKU PENCURI KERBAU DI SIBORONGBORONG BERHASIL DITANGKAP
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPUT – Tim Penyelidik yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Siborongborong AIPDA Haris Matondang bersama Kanit Intel BRIGPOL Eli Sinaga serta anggota Reskrim BRIPKA Dody Simanjuntak dan BRIGPOL Indra Nababan berhasil ungkap tersangka pencuri kerbau Jumat (27/9) 2019.hal itu dikatakan Humas Polres Tapanuli Utara Sutomo kepada Metro Rakyat Sabtu (28/9/2019).

“Tim Penyelidik yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Siborongborong AIPDA Haris Matondang bersama Kanit Intel BRIGPOL Eli Sinaga serta anggota Reskrim BRIPKA Dody Simanjuntak dan BRIGPOL Indra Nababan berhasil ungkap tersangka pencuri kerbau Jumat (27/9) 2019,”kata Humas Polres Tapanuli Utara Sutomo.

Humas Polres menambahkan terbongkarnya pencurian kerbau tersebut berawal dari laporan masyarakat terkait hilangnya kerbau milik warga. Terkait hal itu pihak kepolisian dengan kerja keras pada Jumat (27/9) Sekitar Pukul 14.45 WIB, Tim Penyelidik mengetahui keberadaan dari Pelaku I di seputaran Kelurahan Pasar SIborongborong Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara dan langsung dengan sigap mengamankan terduga pelaku tersebut, kemudian melakukan Pengembangan hingga mengamankan Pelaku II di kediamannya di Desa Pohan Tonga Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara.

Lanjut Humas Polres Pada Pukul 15.30 WIB Tim Penyelidik mengamankan Pelaku I dan Pelaku II ke Kantor Polsek Siborongborong untuk dilakukan Interogasi lebih lanjut. Alhasil dari keterangan Pelaku I dan Pelaku II masih ada Pelaku III yang turut ikut melakukan tindak pidana Pencurian tersebut namun tidak diketahui dimana keberadaannya sekarang pada saat ini.

Lanjut Sutomo Dari keterangan Pelaku, alat yang digunakan untuk melakukan tindak pidana Pencurian tersebut adalah 1 unit Mobil Pick Up L300 yang sebelumnya dirental oleh Pelaku I. Pada pukul 16.00 WIB Penyelidik langsung mencari keberadaan mobil tersebut dan kemudian mengamankannya ke Kantor Polsek Siborongborong.

Adapun Identitas pelaku yaitu Sardi Sudianto Nababan laki-laki warga Sitabotabo Toruan (40). Pelaku II: Luhut Siahaan , Laki-laki 34 tahun, Desa Pohan Tonga, Pelaku III: Ando Pardede laki- laki 31 tahun, Swasta, Kristen, Desa Pohan Tonga (dalam lidik) dan saat ini pelaku masih lidik. Hingga pada saat ini Pelaku 1 dan pelaku 2 sudah berada di Kantor Polsek SIborongborong.Pungkas Sutomo.(mr/MARUDUT NABABAN).

PHOTO: Kanit Reskrim Polsek Siborongborong AIPDA Haris Matondang saat menunjukkan Mobil pengangkut kerbau hasil curian.(MARUDUT NABABAN)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.