Sekda Asahan Tutup Kegiatan PBK Mobile Training Unit

Sekda Asahan Tutup Kegiatan PBK Mobile Training Unit
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar menutup kegiatan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) Mobile Training Unit. Ia berjanji peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan, akan dibantu mengembangkan usahanya, Rabu (7/8/2019) di Aula MUI Kisaran.

  ” Kita akan monitoring para peserta.  Bila perkembangan usaha baik, kita akan bantu, ” ujar Sekda. 

Selain itu, peserta juga diminta untuk bisa menggali potensi didaerah masing-masing, sebab potensi daerah cukup besar. ” Kami akan fasilitasi potensi peserta dengan pihak desa. Karena desa memiliki dana untuk perkembangan desa tersebut, ” sebutnya.

Ia berharap pelatihan bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan peserta dan sekaligus peserta juga diharapkan bisa menularkan ilmu yngg didapat.

” Semoga pelatihan ini bisa menurunkan angka pengangguran di Asahan, ” pungkasnya.  Sementara, Kasi Penyelenggaraan BBPLK Medan, Jonni Marpaung mengucapkan terima kasih kepada Pemkab yang telah membantu kegiatan.

” Disnaker Asahan merupakan dinas yang luar biasa di Sumut,  karena sangat antusias menjemput bola program Ketenagakerjaan, ” kata Jonni.

Selain itu Ia juga mengucapkan terimakasih kepada instruktur yang telah membantu pelatihan dan mempersilahkan para peserta mengembangkan ilmu dan inovasi yang didapat, ” Setelah pelatihan, segera isi job kerja di daerah masing-masing, ” tutupnya.(MR/Nr)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.