Buang Barang Dagangan Pedagang, Kasat Pol PP Kota Medan Kena Air Panas Dan Masuk RS Elisabeth

Buang Barang Dagangan Pedagang, Kasat Pol PP Kota Medan Kena Air Panas Dan Masuk RS Elisabeth
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Tampak jelas nasib puluhan pedagang Warkop yang berada tepat didepan RS Elisabeth, Jalan H. Misbah, Kota Medan usai digusur beberapa waktu lalu, kini tak seperti sedia kala. Sempat tak berjualan beberapa hari, para pedagang yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan di warung kopi terdahulu memberanikan diri untuk membuka lapak dagangannya kembali, Rabu (7/8/2019).

Namun, tak berselang berapa lama, ratusan Satpol PP bersama Kasatpol PP, M. Sofian (memakai baju kemeja putih-red) datang berteriak-teriak dan kembali berusaha membereskan lapak dagangan puluhan pedagang tersebut dan tak menghiraukan warga yang berteriak minta tolong.

“Jangan bawa barang-barang kami. Kami cari makan, tolonglah, tolonglah,” teriak seorang pedagang histeris.

Gambar : Kasatpol PP, M Sofyan (baju kemeja warna putih-red) saat disiram air panas oleh seorang pedagang yang sangat marah karena sebelumnya barang dagangannya dibuang Sofyan, Rabu (7/8/2019) pagi dan foto diambil secara screenshoot dari sebuah video.

Amatan Metrorakyat.com melihat video yang beredar di group WhatsApp, dilokasi tampak Kasatpol PP dijaga ketat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi tiba-tiba. Kendati demikian, melihat situasi semakin memanas, Sofyan ikut membereskan lapak seorang pedagang dengan raut wajah tampak emosi.

Seperti tak menghiraukan para pedagang, satu per satu Sofyan mengangkat barang-barang milik pedagang yang sedang mengemas barang dagangannya. Sempat terjadi adu mulut, hingga akhirnya Sofyan membuang sebuah keranjang berwana hijau ke arah jalan.

Kemudian, pedagang yang terlihat sangat marah (didalam video-red) itu, langsung menyiram Sofyan dengan air panas hingga mengenai lengan kanan, kepala dan leher. Usai terkena air panas, Sofyan masuk ke dalam RS Elisabeth dan selanjutnya ia dibawa ke RS Royal Prima untuk mendapatkan perawatan secara intensif. (MR/Tim)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.