Band Equaliz Pertahankan Bahasa Indonesia

Band Equaliz Pertahankan Bahasa Indonesia
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Band Equaliz merupakan band asal medan yang sudah banyak meraih prestasi. Personil dari band ini merupakan mahasiswa dan alumni dari jurusan Etnomusikologi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (USU).

Band yang berisikan 5 orang ini dibentuk pada tahun 2014. Adapun posisi yang ada didalam band ini yaitu Benny sebagai Vokalis, Mueq sebagai Guitarist, Reno sebagai Bassist, Salomo sebagai Keyboardist dan Goppaz sebagai Drummer.

Band ini sudah banyak memiliki pengalaman panggung dan segudang prestasi. Baik itu di tingkat daerah maupun internasional. Personel dari band Equaliz memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi di bidangnya masing – masing, seperti halnya Benny Tambak yang merupakan koordinator dari Komunal Primitif Percussion dan juga seorang pembicara di event menolak RUU permusikan; Joseph Reno yang menjadi juara 3 dalam ajang YGDC bass 2014; Goppaz yang mengikuti pendidikan di Farabi tahun 2003 – 2010, ikut berpartisipasi dalam pertunjukan musik bersama Dwiky Dermawan di Java Jazz 2007 & 2008, berpartisipasi di kegiatan Simfoni Remaja 2009, dan acara Jazz di Kota Tua 2014; Mueq yang menjadi koordinator Komunitas Gitar Konspirasi Etnomusikologi USU dan guest star Siswakustik 2018; dan masih banyak lagi prestasi dan pengalaman masing – masing personel.

Hal yang paling menarik dari band ini adalah mereka tidak pernah memasukkan bahasa asing kedalam lagu mereka. Karena mereka ingin berkontribusi terhadap nusa dan bangsa sehingga mereka menumpahkan setiap aspirasi dan kreasi dalam bentuk bahasa Indonesia. Mereka sangat cinta kepada Indonesia dan mau menunjukkan kepada masyarakat bahwa lagu berbahasa Indonesia itu tidak kalah menarik dengan lagu bahasa asing.

Pada bulan April 2019, mereka ikut memeriahkan KPU Festival di Parapat dalam rangka mengajak masyarakat untuk ikut menyuarakan hak nya dalam Pemilu 2019. Hal ini merupakan salah satu contoh dari cinta band Equaliz kepada Indonesia. Band Equaliz merupakan band yang patut dicontoh untuk anak muda masa kini.(MR/rel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.