Keluarga Besar KODAM I/BB Buka Puasa Bersama Forkompinda Sumut

Keluarga Besar KODAM I/BB Buka Puasa Bersama Forkompinda Sumut
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Keluarga besar Kodam I/BB buka puasa bersama Forkompinda Sumut, bertempat di aula prajurit. Jumat (17/5/2019).

Acara dimulai dengan penampilan groub marawis dengan kucing-kucing religi yang dibawakan oleh prajurit TNI dari tiga matra (darat, laut, udara) ditambah dengan personil polri.

Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah dalam sambutanya mengatakan bahwa dengan kegiatan buka puasa bersama dapat memperat tali silaturahmi yang terjalin selama ini antara Kodam I/BB dengan segenap unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan komponen masyarakat lainya sehingga diharapkan akan semakin memperkokoh Soliditas, Solidaritas dan sinergitas TNI-Polri bersama seluruh komponen masyarakat Sumut.

” Saya berharap tradisi silaturahmi yang tulus ini kita dapat mewujudkanya dalam kehidupan sehari-hari yang merupakan watak dan nilai asli kebudayaan bangsa Indonesia,” ucap Pangdam.

Katanya lagi, dalam suasana Ramadhan yang penuh kesejukan ini saya mengajak kita semua untuk saling memaafkan atas segala kesalahan, baik disengaja ataupun yang tidak disengaja. Disamping itu kita semua wajib bersyukur kepada Allah SWT karena telah selesai melaksanakan tahapan demi tahapan pesta demokrasi.

” Pemilihan presiden dan legeslatif sudah berjalan dengan aman dan kondusif, itu berkat kerja keras dan sinergitas yang terjalin baik diantara kita sebagai aparat pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat. Sebagai informasi wilayah teritorial KODAM I/BB tidak hanya di Sumatera Utara saja namun meliputi tiga provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau dan kepulauan Riau. Tugas yang dilaksanakan bukan hanya latihan namun juga ada operasi perang dan selain perang sebagai mana diatur dalam undang-undang no 34 tahun 2004,” jelas MS Fadhilah.

Untuk selanjutnya Pangdam juga mengucapakan rasa terimakasihnya yang tidak terhingga kepada pemerintah daerah provinsi Sumatera Utara beserta unsur Forkopimda, intansi pemerintah dan non pemerintah, BUMN, BUMD serta seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah berpartisipasi memberikan dukungan, baik moril maupun materil hingga Kodam I/BB dapat melaksanakan tugas pokok sebagai alat pertahanan negara, semoga hubungan yang terjalin bisa berlanjut dimasa mendatang.

Usai Pangdam I/BB memberikan kata sambutanya, acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim-piatu.

Menjelang waktu berbuka puasa selanjutnya Al Ustadz DR. H.Azhar Sitompul menyampaikan tausyiah agama yang diakhiri dengan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah serta makan malam bersama.

Tampak hadir dalam acara Gubernur Sumut, Kasdam I/BB dan para asisten, para Danyon serta para prajurit sejajaran, Kapoldasu dan pejabat utama, Pangkosek Hanudnas III dan para asisten, Danlanud Soewondo dan para kepala dinas, Danwing III Paskhas yang diwakilkan oleh Wadanyon, Kapolrestabes Medan, Wali kota Medan, tokoh agama dan tokoh masyarakat kota Medan. (MR/Suriyanto)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.