Acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 di Deli Serdang Berlangsung Meriah

Acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 di Deli Serdang Berlangsung Meriah
Bagikan

Metrorakyat.com, Deli Serdang – Ribuan anak sekolah dari berbagai sekolah, baik dari SD, SMP, SMU dari berbagai daerah di Kabupaten Deli Serdang mengikuti acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 pada hari Sabtu pagi sekitar dari jam 06.30 WIB di alun-alun Pemkab Kabupaten Deli Serdang.

Peserta lomba, siswa siswi sekolah baik SD-SMP-SMU, kepala sekolah, dan para guru mulai datang dari jam 6:30 WIB. Para peserta gebyar pendidikan dan kebudayaan dapat mengambil kupon lucky draw untuk mengikuti acara lucky draw yang akan diumumkan pada akhir acara.

Pada jam sekitar 8:15 WIB acara dimulai dengan seremoni tarian berbagai nusantara yang disatupadukan menjadi satu dalam menyambut Bupati, Gubernur, Menteri, dan pejabat lainnya dalam acara pembukaan.

Setelah acara seremoni pembukaan, lagu Indonesia Raya juga dikumandangkan dalam acara pembukaan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019.

Acara ini juga melakukan lomba seni melukis dan mewarnai, lomba mendongeng, berbalas pantun, dll. Pada event ini juga diadakan acara stand bazar dari berbagai sekolah. Juga adanya senam aerobik bersama di pagi hari.

Sekolah Smart School juga turut hadir meramaikan acara Gebyar Pendidikan & Kebudayaan 2019 di Lubuk Pakam, Deli Serdang. Sekolah Smart School dan beberapa sekolah lainnya mengikuti acara lomba seni melukis dan mewarnai.

Selain lomba melukis dan mewarnai juga ada acara demo Pencak Silat yang didemostrasikan langsung dari para bela diri Pencak Silat yang sudah handal dan berpengalaman. Juga dimeriahkan dengan acara lucky draw.

Acara ini turut dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP, Bupati Deli Serdang, Gubernur Sumut, Kapolres Deli Serdang, Pemuka Agama, Direktorat Jenderal Pendidikan & Kebudayaan, para undangan, dan lain-lain. (MR/Ezri)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.