Pentas Metra Pertunra Provsu, “ Kecabai ” Harumkan Nama Asahan

Pentas Metra Pertunra Provsu, “ Kecabai ” Harumkan Nama Asahan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Di ajang Media Tradisional Pentas Pertunjukan Rakyat (Metra Pertunra) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), ” Kecabai ” berhasil mengharumkan nama Kabupaten Asahan dengan menyabet peringkat III (Tiga) dari 15 kelompok se-Provsu yang ambil bagian dalam ajang yang dilaksanakan di Gelanggang Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Kesuksesan tersebut tidak terlepas atas penampilan yang cukup apik dari “ Kecabai ” yang merupakan binaan Dinas Kominfo Asahan dalam lakon “ Lubuk Emas ” yang disutradarai oleh Mahzailuddin berhasil memikat hati Dewan Juri pada perlombaan yang dibuka oleh Kadis Kominfo Provsu, Mhd Fitriyus. Dalam pertunjukan ” Lakon Emas ” penampilan Putri Nurul Hakiki dan kawan – kawan cukup baik dan berhasil menginterpretasikan lakon yang menceritakan tentang kisah cinta dari seorang putri dari Kerajaan Teluk Dalam yang berada di Wilayah Kabupaten Asahan.

“ Kami merasa bersyukur dan bergembira atas keberhasilan yang diraih dengan penuh kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak, ” ujar Budi Hardiansyah, selaku Koordinator dari kelompok yang berasal dari Kecamatan  Tanjungbalai, seraya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung.

Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Minggu (21/10/2018), mengucapkan terimakasih atas kerja keras “ Kecabai ” yang mengharumkan nama Asahan dan berharap, keberhasilan dapat terus ditingkatkan agar menjadi pemicu bagi kelompok Metra lainnya di Asahan untuk tetap melestarikan Kesenian Tradisional.

” Kedepan Pemkab Asahan akan lebih memperhatikan kelompok – kelompok media tradisional yang ada, dengan memberikan porsi lebih serta mengajak seluruh elemen baik Pemerintah, Swasta maupun masyarakat untuk melestarikan kesenian tradisional, sehingga dapat bersaing di era digital saat ini, ” pungkasnya. (MR/Abid)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.