PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik TJSL di Aceh Tahun 2024

PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik TJSL di Aceh Tahun 2024
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Provinsi Aceh.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan komitmen PIM dalam menjalankan program-program TJSL yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Musrenbang (Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan) RKPA Tahun 2025 pada Senin (22 April 2024) di Banda Aceh. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Bappeda Aceh, H.T. Ahmad Dadek, SH, MH kepada Koordinator TJSL PIM, Jufri, mewakili Manajemen PIM.

Kegiatan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, perusahaan, dan organisasi masyarakat sipil. PIM dinilai berhasil menjalankan berbagai inisiatif sosial yang meliputi peningkatan kualitas pendidikan, pengembangan ekonomi lokal, pelestarian lingkungan, serta program kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Koordinator TJSL Pupuk Iskandar Muda, Jufri, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diterima.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Aceh. Kami percaya bahwa keberhasilan perusahaan tidak hanya diukur dari segi keuntungan bisnis, tetapi juga dari seberapa besar dampak positif yang dapat kami berikan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar dengan menjalankan program-program berkelanjutan seperti program Stunting, Youth EntrepreneurShip (YES), PIMCAREducation, Tani Maju Sejahtera (TAJUMASE) dan Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Konservasi,”katanya.

PIM membantu masyarakat sekitar untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Program ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi angka kemiskinan di wilayah sekitar perusahaan.

PIM juga menunjukkan komitmennya dalam pelestarian lingkungan melalui berbagai kegiatan, seperti penanaman pohon, pengelolaan limbah yang berkelanjutan, dan kampanye lingkungan hidup.

“Upaya-upaya ini tidak hanya membantu menjaga kelestarian alam, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,”ujarnya.

Dengan penghargaan ini, PIM semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja TJSL dan berinovasi dalam program-program sosial yang bermanfaat. PT Pupuk Iskandar Muda berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan di Aceh, serta menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam pelaksanaan TJSL yang efektif dan berdampak luas.

Ke depan, PIM akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan lingkungan, sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi mitra yang handal dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia.(MR/red)

Metro Rakyat News