Khidmatnya Safari Shubuh, Kembalikan Nikmat yang Besar

Khidmatnya Safari Shubuh, Kembalikan Nikmat yang Besar
Bagikan

METRORAKYAT.COM,LANGSA – Ustad Herman Syahjohan dari Baitul Mal Langsa, mengisi safari shubuh di Gampong Blang Seunibong, kec.Langsa kota di masjid Al-Azhar.

Ustad Herman dengan khutbah singkatnya, tentang pentingnya menyadari Iman karena iman itulah modal besar kita untuk mencapai ketaqwaan. Sabtu (08/09/18) subuh.

“Kegiatan Safari Shubuh ini di motori oleh Pemko Langsa bersama Jajarannya,kegiatan ini pun sudah menjadi rutinitas Pemko dari hari ke hari dengan mengelilingi semua Gampong dalam wilayah Kota Langsa,”terangnya.

Nikmat itu hanya di dapat oleh Hamba oleh Allah yang mampu menjalankan Perintahnya,karena nikmat itu bukan kiasan manusia namun itu adalah milik Allah SWT, seru Ustad Herman.

“Shalat shubuh salah satu waktu shalat yang akan mampu menjauhi sifat atau perilaku kemunafikan pada diri manusia,”pungkas Ustad.

Geucik Blang Seunibong M.Jamil yang di wakili Imam Gampong Tgk Hamdani mengatakan sangat bangga dan terharu atas terlaksananya safari shubuh di Gampong. “Dan sejauh ini, kegiatan ke agamaan sudah berjalan sangat baik, sehingga hasilnya Gampong Blang Seunibong tetap aman,” jelas Tgk.Ham.

Wakil walikota Langsa Drs.Marzuki Hamid,MM sangat mengapresiasi atas berjalannya safari shubuh ini dengan penuh khidmat, mari kita bersama semangatkan berjamaah dalam melaksanakan sholat shubuh,”pinta Wakil walikota.

Kepada anak yatim dan fakir miskin yang berhadir melaksanakan sholat shubuh berjamaah,dengan adanya sedikit buah tangan dari kami jadikanlah itu suatu bentuk perhatian dari kami walau bila di bandingkan nilainya tidak seberapa.

Namun hakikatnya ini juga sebuah bentuk kepedulian kita bersama yang secara langsung kita berikan kepada yang berhadir pada pagi shubuh ini.

Untuk yang belum ada waktu dan kesempatan insyaallah akan kita lakukan pemberian santunan di lain waktu,dengan harapan kami jadikanlah sholat berjamaah pondasi yang hakiki agar pintu rezeki dan keimanan kita semakin kuat serta selalu dalam lindunganNya,”demikian saran dan harapan pak Mar.

Turut hadir dalam kegiatan safari shubuh ini walikota langsa Usman Abdullah,SE, Wakil Walikota Drs.Marzuki Hamid,MM, Sekda kota Langsa, Dandim 0104/atim Letkol Inf M.Iqbal Lubis, Perwakilan Polres Langsa, para Jajaran Forkopimda, para camat juga Geucik Gp.Blang Seunibong M.Jamil serta Imam Gampong tgk.Hamdani, Lembaga Tuha Pheut dan Para Kadus. (MR/TAM)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.