5 Polres Mendapat Arahan Dari Dirintelkam Polda Sumut Untuk Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018

5 Polres Mendapat Arahan Dari Dirintelkam Polda Sumut Untuk Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018

METRORAKYAT.COM | MEDAN – Polres Sibolga, Polres Tapteng, Polres P.Sidempuan, Polres Tapsel, dan Polres Madina mendapat arahan oleh Dirintelkam Polda Sumut yang di wakili oleh KASUBDIT I Politik kepada Bhabinkamtibmas sejaharan Polda Sumut. Jumat,(18/5/18) kemarin, sekira pukul 09.30 WIB di gedung Nasional Jl. DR.FL.Tobing Kota Sibolga.

Kegiatan tersebut dalam rangka upaya deteksi dini penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di provinsi Sumatera Utara.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain : DIRINTELKAM Polda Sumut yang di wakili oleh Kasubdit I Politik AKBP Titus Sianturi S.H, Kapolres Sibolga AKBP Edwin  H. Hariandja, S.I.K., M.H, para  KASAT INTELKAM dan KASAT BINMAS serta KANIT-I Politik sejajaran  POLDA SUMUT Rayon V.

Hadir dalam setiap Polres BHABINKAMTIBMAS Sejajaran POLDA Sumut Rayon V, yaitu : dari Polres Sibolga : 17 orang, Polres Tapteng : 35 orang, Polres P.Sidempuan : 32 orang, Polres  Tapsel : 75 orang, Polres Madina : 45 orang.

Adapun tertib acara giat pemberian arahan kepada Bhabinkamtibmas adalah antara lain: Pembukaan  oleh MC / Protokoler, pembacaan doa yang dibawakan oleh Aiptu Syahruddin,SH,MM (KAURMINTU SAT INTELKAM Polres Sibolga).

C. LAPORAN PERWIRA YG DITUNJUK IPTU DANIEL M. (KBO SAT BINMAS POLRES SIBOLGA).

Dalam kata sambutan dan arahannya Kapolres  Sibolga AKBP Edwin H. Hariandja ,SIK,MH, yang menyampaikan motivasi kepada para Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas yang berperan sebagai pengemban tugas Intelijen untuk menyerap informasi serta melaporkan kepada Ka./pimpinan khususnta seiring dengan meningkatnya suhu politik pada penyelenggaraan  pilkada serentakvTahun 2018.

Selanjutnya Kapolres Sibolga secara resmi membuka acara dengan arahan dan bimbingan dari KASUBDIT I Politik DIT INTELKAM Polda Sumut AKBP Titus Sianturi yang menyampaikan sambutan dari DIR INTELKAM Polda Sumut kepada BHABINKAMTIBMAS sejajaran POLDA Sumut Rayon V.

Sementara, Ipda Madya Putra yang membacakan penyampaian arahan BHABINKAMTIBMAS sejajaran Polda Sumut Rayon V oleh Direktorat Intelkam dilakukan guna penguatan BHABINKAMTIBMAS sebagai basis deteksi di setiap Kelurahan / Desa sehingga dapat mendeteksi setiap potensi ancaman terhadap pelaksanaan tahapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2018, dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. (MR/RED)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.