Unras, Satgas DPD PMS Sumut Desak Pemko Medan Tumpas Narkoba

Unras, Satgas DPD PMS Sumut Desak Pemko Medan Tumpas Narkoba

METRORAKYAT.COM | MEDAN – Ratusan pemuda yang tergabung dalam Persatuan Marga Silima (PMS) meminta kepada Walikota Medan segera menindak tegas para pelaku narkoba, sebab, kondisi Kota Medan saat ini menurut hasil survei PMS sudah sangat mengkhawatirkan dan sudah banyak menyebabkan korban meninggal dunia.

Menurut perwakilan pendemo, bahwa peredaran narkoba saat ini sangat bebas, terutama di tempat-tempat hiburan malam. Bukan saja orang dewasa, anak-anak dibawah umur juga bebas mengkonsumsi narkoba. “ Pemko Medan jangan hanya duduk diam melihat kondisi ini. Walikota Medan harus tegas, karena  banyak oknum-oknum pejabat Pemko Medan yang diduga mengkonsumsi narkoba. Narkoba juga banyak di edarkan oleh pihak instansi hukum,” jelas Ketua DPD Satgas Merga Silima, Marthin Luther Bangun. Senin,(6/11/17) dimulai pukul 11.00 WIB sampai selesai, didepan kantor Walikota Medan dan DPRD Medan.

Para pengunjuk rasa ini terdiri dari Satgas DPD PMS Sumatera Utara dan hendak menyampaikan aspirasi mereka kepada Walikota Medan terkait maraknya peredaran narkoba dan ketidakmampuan Pemerintah khususnya Pemko Medan untuk menuntaskan peredaran narkoba.

Adapun tuntutan para pemuda marga silima tersebut yakni: mendesak pihak aparat penegak hukum besungguh-sungguh membasmi peredearan narkoba dan melakukan razia secara rutin di tempat-tempat hiburan sampai dengan kepelosok desa yang ada di Sumatera Utara, meminta aparat penegak hukum menindak tegas pengedar maupun pemakai narkoba, PMS siap menjadi garda terdepan dalam membantu aparat penegakan hukum memerangi narkoba, PMS juga menyatakan cinta Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjaga kenyamanan dan keamanan di Sumatera Utara dan tidak ingin anak cucu bangsa ini hancur akibat narkoba. PMS juga berjanji akan turun langsung apabila ditemukan ada praktek peredaran narkoba di tempat hiburan dan PMS sudah menbentuk Satgas PMS Anti Narkoba, sehingga kami akan menangkap sendiri para pengedar dan pengguna Narkoba serta akan menyerahkannya kepada penegak hukum. Kami juga meminta kepada pengusaha tempat hiburan malam agar menyesuaikan jam buka/tutup hiburan malam sesuai dengan peraturan Pemerintah. PMS juga akan menyiapkan panti rehabilitasi untuk korban narkoba.

Selain itu, pengunjuk rasa juga mendesak Pemerintah kota Medan dan aparat penegak hukum untuk menindak tegas bandar, pengedar maupun pemakai narkoba.

Amatan wartawan di lokasi, kondisi arus lalulintas khususnya di Jalan Kapten Maulana Lubis atau didepan Kantor Walikota Medan menjadi macet, terlihat aparat kepolisian berjaga-jaga di lokasi demo.

Setangah jam melakukan orasi didepan Kantor Walikota Medan, akhirnya perwakilan dari Pemko Medan, Pulungan, Staf Ahli bidang Sosial menemui para pemuda PMS tersebut. Didepan ratusan para pendemo tersebut, Pulungan mengatakan dirinya di perintah oleh Walikota Medan yang kebetulan sedang tugas luar kota. Pulungan mengatakan atas nama Walikota Medan mengaresiasi sekali kehadiran para komunitas karo yang tergabung pada PMS tersebut. “ Pada dasarnya kami atas nama Pemerintah Kota Medan sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh PMS dalam membantu pemerintah dan penegak hukum untuk memberantas narkoba. Dalam waktu dekat ini, Walikota Medan akan kembali menemui PMS dan membicarakan permasalahan pemberantasan narkoba khususnya di Kota Medan,” pungkas Pulungan.(MR/Siti)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.