KAPOLRES PURWAKARTA KUNJUNGI PONPES AL ISLAM

KAPOLRES PURWAKARTA KUNJUNGI PONPES AL ISLAM
Bagikan

METRORAKYAT.COM  |  PURWAKARTA — Kapolres Purwakarta, AKBP. Dedy Tabrani, SIK.MSI., seusai sholat Shubuh berjamaah di Masjid Ar Rohman, Tegal Tulang, langsung melakukan silaturahmi dengan berkunjung kepada KH. Syah Alam Ridwan, pimpinan Ponpes Al Islam yang terletak di jalan Ahmad Yani Purwakarta, Kamis pagi (28/9).

Dalam kesempatan tersebut selain memperkenalkan diri, Kapolres juga berkesempatan mendengarkan tausiyah langsung dari sang Kyiai, tidak hanya sampai mendengarkan tausiyah, Kapolres bahkan tidak segan untuk segera mengaplikasikan nasehat agama dalam kegiatannya sehari hari.

IMG-20170928-WA0034

Salah satu bentuk pengaplikasian dari tausiyah tersebut adalah Kapolres bersama sama dengan KH Syah Alam dan para santrinya langsung melakukan olahraga memanah, bukan tanpa alasan mengapa olahraga memanah ini dilakukan oleh pak Kapolres. disebutkan dalam suatu riwayat hadist yang shohih bahwa memanah merupakan salah satu sunnah nabi yang dianjurkan dilakukan oleh seluruh umat Islam.

IMG-20170928-WA0017

Pagi hari setelah mengambil apel kesiapan pengamanan aksi tanggal 29 September 2017, Kapolres bersama dengan KH Syah alam Ridwan dan para santrinya langsung melakukan oelahraga memanah dengan mengambil tempat di Lapangan tembak Polres Purwakarta.

“Dengan kegiatan ini besar harapan kami bahwa akan terjaga ukhuwah islamiyah dan persaudaraan antara Kepolisian dan para tokoh agama terutama para santri dan kyiai dari pondok pesantren Al Islam,” tutur mantan Kapolsek Menteng ini. (RED/HUM).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.