Asahan Gelar Manasik Haji 1438 H

Asahan Gelar Manasik Haji 1438 H
Bagikan

METRORAKYAT.COM  |  ASAHAN —- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar kegiatan Manasik Haji 1438 H. Kegiatan langsung dibuka Wakil Bupati (Wabup) Asahan,H Surya Bsc, Selasa (25/7/2017) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Dalam arahannya, Wabup Asahan menyampaikan bahwa Ibadah Haji merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu dan hal tersebut merupakan suatu kehormatan karena mendapat panggilan dari Allah SWT untuk menyempurnakan rukun Islam yang ke lima.

” Ini merupakan agenda rutin Pemkab Asahan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah haji, agar jamaah calon haji memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, ” ujar Surya,sembari berharap jamaah Calhaj Asahan bisa mengatur pola makan dan istirahat agar tidak ada kendala dalam melaksanakan Ibadah Haji.

Sementara,Kakanmenag Hayat Syah dalam laporannya menyampaikan jamaah Calhaj Asahan berjumlah 310 orang, terdiri dari 125 laki laki dan 185 perempuan. Yang tertua berusia 83 tahun bernama Nuraidah binti Soleh Syukur,asal Desa Ledong Barat Kecamatan  Aek Ledong.

Dan untuk yang termuda berusia 31 tahun, berbama Mutiara Hatni binti Muhammad Hatta, asal Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Kisaran timur, serta satu orang jamaah mutasi asal Kabupaten Labura, Zuraidah Binti Abdul Wahab Sinaga.

” Manasik Haji dilaksanakan mulai 25 – 27 Juli 2017, jamaah Calhaj Asahan masuk dalam gelombang ke – II Kloter 19 dan diperkirakan akan berangkat pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 dari bandara KNIA dan akan tiba di Tanah Air pada Hari Selasa, 26 September 2017, ” jelas Hayat.(MR2/Abid)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.