Terduga Otak Pembunuh 1 Keluarga Andi Lala Berhasil Ditangkap

Terduga Otak Pembunuh 1 Keluarga Andi Lala Berhasil Ditangkap
Bagikan

MetroRakyat.com  |  MEDAN — Andi Matala alias Andi Lala (35) otak pelaku pembunuhan satu keluarga di Jl Kayu Putih, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli akhirnya diringkus. Andi Lala dibekuk di Jl Lintas Rengat tepatnya di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempes, Kabupaten Indra Giri Hilir, Riau, Sabtu (15/4/3017) dinihari. Dari informasi diperoleh, tersangka Andi Lala melawan saat ditangkap. Dikabarkan, Andi Lala dihadiahi timah panas petugas gabungan.

Andi Lala saat ditangkap. (Tribun-Medan.com/ Handover)
Andi Lala saat ditangkap.

Menurut informasi, petugas melakukan pengintaian sejak pukul 21.00 WIB, Jumat (14/4/2017). Namun, karena di dekat lokasi penangkapan ada pesta, petugas menunda penangkapan hingga pukul 04.00 WIB. Adapun kronologis penangkapan yang beredar di beberapa grup Whatsapp menyebutkan, Tim gabungan melakukan penyelidikan di mulai pada jam 21.00 WIB, Jumat (14/4/2017) tentang keberadaan tersangka dan kemudian pada jam 01.12 WIB, Sabtu (15/4/2017) diketahui keberadaan tersangka. Akan tetapi, karena situasi tidak memungkinkan dikarenakan ada pesta di dekat rumah yang diduga keberadaan tersangka DPO Andi Lala , penangkapan pun di tunda hingga pada jam 04.00 pagi.

Pada jam 05.00 pagi, tim kembali mendatangi rumah yang dicurigai dan langsung melakukan penggeledahan dan di dapati tersangka Andi Lala. Infonya, Andi Lala sempat melakukan perlawanan dan penyerangan terhadap petugas hingga akhirnya berhasil ditangkap.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengaku belum dapat informasi. Katanya, ia belum menerima laporan resmi dari Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu. “Saya belum terima laporannya. Nanti kalau sudah ada laporannya, akan saya informasikan lebih lanjut ya,” ungkap Rina singkat. Disinggung soal kabar Andi Lala dihadiahi timah panas, Rina juga mengaku belum menerima informasi lanjutannya. (MR04/RED/TRIB/HUM).

 

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.